get app
inews
Aa Read Next : Tumpeng Bandeng Setinggi 2 Meter Semarakkan Prosesi Sedekah Bumi di Desa Tambak Beras

Kronologi Pabrik Busa Kasur di Gresik Hangus Terbakar, Timbulkan Kepanikan Warga

Kamis, 11 Juli 2024 | 22:27 WIB
header img
Petugas Damkarla Gresik dan Surabaya berjibaku padamkan api

iNewsGresik.id - Kebakaran melanda pabrik penghasil spons atau busa kasur UD Victori Metalindo, yang lokasinya berhimpitan dengan kawasan pemukiman padat penduduk di Desa Gadung, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik, Kamis (11/7/2024).

Tidak ada korban jiwa, tetapi menimbulkan kepanikan warga sekitar. Karena api disertai asap hitam tebal membumbung tinggi ke angkasa. Bahkan, sebagian warga mengevakuasi perabot rumah tangganya. Mereka khawatir api terus meluas, hinga membakar rumahnya. 

Saksi mata, Haryono menyebutkan peristiwa kebakaran terjadi, saat sejumlah pekerja sedang beraktivitas di dalam pabrik. Api tiba tiba meluas membakar material mudah terbakar di dalam pabrik.

"Puluhan pekerja dibantu warga sekitar bergotong royong memadamkan api. Namun, usahanya gagal. Karena api dengan cepat meluas," ujarnya.

Hariyono menambahkan api diduga berasal dari aktivitas pembakaran tumpukan sampah di belakang gudang. Namun, kuatnya hembusan angin membuat api terus membesar dan membakar material mudah terbakar.

"Khawatir api terus terus membesar, warga langsung berhamburan ke luar rumah sambil menyelamatkan perabot rumah tangganya," jelasnya.


Petugas Damkarla Gresik dan Surabaya berjibaku padamkan api

Sebanyak 5 unit Damkarla Gresik dan Surabaya di datangkan ke lokasi kejadian untuk memadamkan api. Petugas berhasil memadamkan api, setelah berjibaku memadamkan api selama lebih dari lima jam.

"Alhamdulilah. Api tidak sampai menjalar ke rumah rumah warga," pungkasnya.

Editor : Agus Ismanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut