get app
inews
Aa Read Next : Mutasi Perwira Polres Gresik, Kasat Resnarkoba Jabat Kapolsek Manyar

AKBP Arief Kurniawan Jabat Kapolres Gresik, Gantikan AKBP Adhitya Panji Anom

Jum'at, 19 Juli 2024 | 11:44 WIB
header img
AKBP Arief Kurniawan resmi menjabat Kapolres Gresik

iNewsGresik.id - AKBP Arief Kurniawan resmi menjabat Kapolres Gresik. Mantan Kasubdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya menggantikan AKBP Adhitya Panji Anom. Selanjutnya,  AKBP Adhitya Panji Anom menduduki jabatan baru menjadi Wakapolresta Malang Kota.

Prosesi upacara serah terima jabatan (sertijab) dipimpin Kapolda Jatim, Irjen Pol Imam Sugianto memimpin di Gedung Mahameru, Mapolda Jatim, Rabu (17/7/2024). 

Kapolda Jatim menyampaikan mutasi jabatan merupakan hal biasa dalam organisasi Polri, sebagai upaya penyegaran di tubuh Polri.“Hal ini dilakukan untuk penyegaran, promosi, serta penempatan personel di berbagai wilayah dan tugas,” ucapnya dalam sambutannya, Rabu (17/7/2024). 

Kapolda melanjutkan, upacara sertijab ini merupakan bagian dari proses pembinaan karier dan regenerasi dalam tubuh Polri. 

“Untuk memastikan bahwa Polri selalu memiliki personel yang kompeten dan berdedikasi tinggi dalam menjalankan tugasnya,” jelasnya.

Kapolda Jatim berharap, para pejabat yang baru dilantik dapat segera beradaptasi dengan tugas barunya dan memberikan kontribusi terbaik bagi Polri. 

Kemudian, ia juga berpesan kepada seluruh personel Polri untuk selalu menjaga profesionalisme.

“Serta meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat,” pesannya. 

Diketahui, dalam kesempatan itu, ada sebanyak 32 Pejabat Polda Jatim dan Kapolres di jajaran, termasuk Kapolres Gresik, mengalami mutasi jabatan. 

AKBP Adhitya Panji Anom yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Gresik diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolresta Malang Kota. 

Sedangkan posisi Kapolres Gresik digantikan oleh AKBP Arief Kurniawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya.

Editor : Agus Ismanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut