get app
inews
Aa Read Next : Viral! Terduga Pelaku Maling Motor Babak Belur Diamuk Massa, Aksinya Terekam CCTV

Berbekal Rekaman CCTV, Polisi Ringkus Pelaku Spesialis Curanmor di Gresik

Jum'at, 26 Juli 2024 | 10:49 WIB
header img
Kedua tersangka pelaku Curanmor, usai diringkus polisi

iNewsGresik.id- Dua orang pemuda Ivando Gayu Munjaro (32) dan Wahyu Dewa (40), diringkus Resmob Satreskrim Polres Gresik usai beraksi mencuri sepeda motor di Jalan Veteran, kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik.

Kedua tersangka diringkus di rumahnya di Jalan Tambak Asri Gading, kota Surabaya, setelah polisi mendapatkan hasil rekaman CCTV yang terpasang di sekitar lokasi kejadian. 

Dari tangan tersangka. polisi menyita sejumlah barang bukti di antaranya satu unit motor Honda Scoopy, helm, kunci letter T dan baju yang dikenakan saat beraksi.

Kasatreskrim Polres Gresik AKP Aldhino Prima Wirdhan menjelaskan, pengungkapan kasus ini, berawal dari hasil rekaman CCTV yang terpasang di sekitar lokasi kejadian.

Dari rekaman CCTV, tampak tersangka mencuri sepeda motor milik korban Afriani Yuniarti yang diparkir di  teras rumahnya, pada awal bulan Juli 2024. 

"Korban akhirnya melapor dengan membawa hasil rekaman CCTV. Kami langsung menggelar serangkaian proses penyelidikan. Termasuk datang ke lokasi untuk mencari petunjuk," ujarnya, Jumat (26/7/2024). 

Hasilnya, lanjut Aldhino, polisi berhasil mengidentifikasi ciri-ciri hingga identitas dan alamat pelaku dan mendatangi rumah pelaku. Namun, polisi tidak menemukan yang bersangkutan. 

"Setelah menunggu kurang lebih satu jam terduga pelaku masuk ke gang menuju kerumah mereka masing-masing. Tidak butuh lama, pelaku kami amankan. Selanjutnya mereka dibawa ke Polres Gresik guna penyidikan lebih lanjut," pungkas alumnus AKPOL 2015 itu.

Editor : Agus Ismanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut