get app
inews
Aa Read Next : Indonesia Ekspor Beras ke China, Brunai dan Arab

Atlet Cilik Gresik, Raih Medali Emas di Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2024

Minggu, 29 September 2024 | 18:13 WIB
header img
Atlet Wushu Indonesia, Hideki Hartanto, dengan medali emas yang diraihnya

iNewsGresik. id– Atlet Wushu Indonesia, Hideki Hartanto, 11 tahun berhasil mengharumkan nama Indonesia. Ia meraih medali emas pada Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2024.  yang berlangsung di Brunei Darussalam dari tanggal 22 hingga 30 September 2024.

Atlet cilik yang akrab disapa Hao-hao ini berasal dari Menganti, Kabupaten Gresik. Ia mengungkapkan rasa gembiranya setelah berhasil meraih medali emas di ajang internasional yang pertama kali diikutinya.

"Saya sangat senang karena ini adalah pertandingan pertama saya di tingkat dunia, dan saya bisa membawa Indonesia meraih emas," kata Hao-hao, Minggu (29/9/2024).

Indah, Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Kabupaten (Binpres Pengkab) Wushu Gresik, mengaku bangga atas pencapaian Hideki dalam 9th World Junior Wushu Championship.

"Saya mengucapkan syukur sebesar-besarnya kepada Tuhan Yang Maha Esa," ujarnya.

Menurut Indah, prestasi ini merupakan hasil dari kerja keras dan latihan yang konsisten selama ini. "Doa dan perjuangan kami tidak sia-sia. Hasil yang diraih Hao-hao sangat luar biasa, baik untuk dirinya sendiri, Gresik, Jawa Timur, dan Indonesia," tambahnya.

Ia juga menjelaskan bahwa perjalanan Hideki menuju prestasi ini tidak mudah. "Proses panjang yang telah dia lalui membuat hasil ini semakin berharga bagi kami," katanya.

Indah berharap agar prestasi Hideki dapat menjadi motivasi untuk memajukan atlet-atlet lainnya dan menarik perhatian lebih banyak pihak demi kemajuan Wushu di Gresik, Jawa Timur, dan Indonesia.

Pelatih Fei Hung juga menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian anak didiknya. "Saya sangat bangga bisa membawa Hideki ke kejuaraan dunia, dan ini adalah pengalaman pertamanya di kancah internasional," tuturnya.

Hideki mengikuti dua nomor tanding dalam Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2024, yaitu di kelas C. Ia menduduki peringkat kelima dalam kategori Yang Chuji Nan Quan.

Medali emas berhasil diraihnya dalam kategori Chuji Nan Dao, setelah berhasil mengalahkan atlet dari Mesir yang meraih medali perak dan atlet dari Turki yang memperoleh medali perunggu.

Editor : Agus Ismanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut