get app
inews
Aa Read Next : Gagal Mendahului, Truk Tabarak Pengendara Motor Tewas hingga Tewas

Pengenudi Mengantuk, Dump Truk Hino Seruduk Empat Sepeda Motor di Cerme, Gresik

Rabu, 02 Oktober 2024 | 17:47 WIB
header img
Polisi melakikan olah TKP

iNewsGresik. id- Sebuah dump truk Hino Nopol B 9482 KYY menyeruduk empat unit sepeda motor yang sedang terparkir di depan sebuah warung di Jalan Raya Morowudi, Kecamatan Cerme, Gresik, pada Rabu siang pukul 11.45 WIB, (2/10). 

Tidak ada korban jiwa, tetapi sebanyak empat unit motor yakni Honda Beat Nopol W 2880 FL, Honda Scoopy Nopol W 4647 CN, , Honda Supra X Nopol W 2752 VL  dan Yamaha Xeon Nopol(L 6398 MW) mengalami kerusakan cukup parah. 

Kapolaek Cerme, Iptu Andik Asworo menyampailan petristiwa kecelakaan terjadi, saat Dump truk yang dikemudikan Suwarno, warga Desa Kejapanan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan melaju dari arah timur ke barat. 

"Sesampainya di lokasi kejadian, truk tersebut mendadak nyelonong hingga menabrak empat sepeda motor yang sedang terparkir, " ujarnya. 

Ia menambahkan pengemudi dump truk, diduga, mengantuk, sehingga nyelonong dan kehilangan kendali dan nyelonong empat unit motor di depannya. 

"Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp 5.500.000. Saat ini, kasus kecelakaan lalu lintas ini telah ditangani oleh Tim Laka Polres Gresik, "ungkapnya.

Iptu Andik Asworo mengimbau kepada para pengemudi, terutama pengemudi kendaraan besar agar selalu memastikan kondisi fisik yang prima sebelum berkendara, terutama dalam perjalanan jarak jauh. 

"Jika merasa lelah atau mengantuk, pengemudi diminta untuk segera beristirahat demi keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya., " pungkas Andik Asworo. 

Editor : Agus Ismanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut