get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Warga Binaan Rutan Gresik Sujud Syukur Usai Mendapatkan Remisi HUT RI

Sinergi Berkah Rutan Gresik dan Ponpes Al-Munirah, Sebuah Harapan untuk Masa Depan

Senin, 21 Oktober 2024 | 15:55 WIB
header img
Sinergi Berkah Rutan Gresik dan Ponpes Al-Munirah, Sebuah Harapan untuk Masa Depan

CERME, iNewsGresik.id – Ada pemandangan hangat di Masjid At-Taubah, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Gresik, ketika Pondok Pesantren Al-Munirah Ujung Pangkah hadir untuk memberikan semangat baru kepada para warga binaan., Senin (21/10/2024).

Kegiatan bakti sosial ini, bukan hanya tentang bantuan materi, tetapi membawa pesan mendalam tentang harapan dan perubahan hidup.

Anggi Fauzi, Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan Rutan Gresik, menyambut baik kehadiran Ponpes Al-Munirah.

"Kedatangan Ponpes Al-Munirah adalah berkah bagi kami di Rutan Gresik. Ini bukan sekadar kunjungan, tapi sinergi yang penuh makna, sebuah silaturahmi yang menguatkan," ujarnya dengan penuh haru.

Pada momen yang sama, Moh. Qurdi, pengasuh Pondok Pesantren Al-Munirah, memberikan motivasi yang menyentuh hati para warga binaan.

"Jangan pernah merasa gagal karena berada di sini. Banyak tokoh besar seperti Presiden Soekarno dan Buya Hamka pernah merasakan penjara, tapi mereka bangkit. Saya berharap akan ada 'Buya Hamka' berikutnya yang lahir dari Rutan Gresik ini," pesannya yang disambut antusias oleh para santri At-Taubah.

Semangat Qurdi seolah menjadi angin segar bagi mereka yang mendengar. Pesannya menyiratkan bahwa harapan itu selalu ada, bahkan di tempat yang terkunci. Bagi para santri di dalam Rutan, kesempatan untuk berubah dan berbuat lebih baik bukanlah hal yang mustahil.

Kepala Rutan Gresik, Yuliawan Dwi Nugroho, menambahkan bahwa kegiatan seperti ini membawa keberkahan tersendiri.

"Motivasi yang diberikan oleh pak Qurdi diharapkan mampu menjadi dorongan bagi warga binaan untuk berubah menjadi lebih baik dan optimis menjalani masa depan," ujarnya penuh harap.

Kegiatan ini bukan sekadar rutinitas, tetapi adalah sebuah gerakan untuk membangun semangat hidup, menunjukkan bahwa di balik jeruji, masih ada cahaya perubahan.

'Sinergi antara Rutan Gresik dan Ponpes Al-Munirah menjadi bukti bahwa kerja sama dan saling mendukung bisa membangkitkan semangat baru bagi siapa pun., "pungkas Yuliawan Dwi Nugroho,.

Editor : Agus Ismanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut