get app
inews
Aa Read Next : Kisah Haru! Sakit Tak Kunjung Sembuh, Lansia Sebatang Kara Dievakuasi Damkarla Gresik ke Rumah Sakit

Ular Piton 4 Meter Gegerkan Pekerja Pabrik Kayu di Gresik, Pekerja Ketakutan

Senin, 21 Oktober 2024 | 20:48 WIB
header img
Petugas Damkarla Gresil mengevakuasi ular Piton 4 meter

KEBOMAS, iNewsGresik.id– Suasana pabrik kayu CV Cahaya Kayu Kaltim, Jalan Mayjen Sungkono Gresik, mendadak mencekam, setelah seorang pekerja menemukan seekor ular piton sepanjang 4 meter. bersembunyi di balik tumpukan kayu, Senin (21/10). 

Penemuan ini membuat para pekerja panik, karena selama ini tak pernah ada kejadian serupa di kawasan industri tersebut.

Hellen, pemilik CV Cahaya Kayu Kaltim, menceritakan awal mula ular itu ditemukan. “Karyawan saya sedang memindahkan kayu, tiba-tiba ada benda bergerak di bawahnya. Ternyata, ular piton besar!” ungkapnya. 

Hellen tak ingin mengambil risiko, ia segera menghubungi petugas Damkar Gresik melalui Call Center 112 untuk mengevakuasi ular tersebut.

Tak lama, enam petugas Damkar datang dengan membawa mobil rescue. Mereka melakukan pembongkaran tumpukan kayu secara hati-hati, untuk mengevakuasi ular piton itu ke dalam karung besar. 

“Proses evakuasi berlangsung cepat. Ular piton sepanjang 4 meter ini kami amankan tanpa kendala,” jelas Nurul, petugas Damkarla Gresik. 

Penemuan ular piton di kawasan industri ini menjadi peristiwa langka yang menghebohkan. Para pekerja yang awalnya cemas, akhirnya bisa bernafas lega setelah ular tersebut berhasil diangkut ke tempat yang lebih aman.

Nurul menambahkan, selama Oktober 2024, tim Damkar Gresik telah menangani 31 kejadian penyelamatan, termasuk evakuasi hewan liar seperti ular. 

“Kami selalu siap siaga menerima laporan dari masyarakat. Ini sudah menjadi bagian dari tugas kami,” ujarnya.

Peristiwa ini bukan hanya mengejutkan, tetapi juga menjadi pengingat bahwa meskipun berada di tengah kawasan industri, alam selalu punya cara unik untuk menyapa. Beruntung, dengan kesigapan petugas, tak ada korban atau kerusakan yang terjadi di lokasi tersebut.

Editor : Agus Ismanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut