get app
inews
Aa Read Next : Peringatan May Day 2024, Polres Gresik bersama Buruh gelar Baksos dan Bakti Kesehatan

Terjunkan 700 Anggota Amankan Operasi Ketupat

Senin, 25 April 2022 | 12:59 WIB
header img
Kapolres Gresik AKBP M Nur Aziz menyematkan tanda dimulainya Operasi Ketupat Semeru 2022 slam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 H

GRESIK,iNews.id-Kepolisian Resor (Polres) Gresik menggelar Operasi Ketupat Semeru 2022 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 H. sebanyak 700 personil diterjunkan dalam kegiatan tersebut.

Tidak hanya anggota Polres Gresik, tapi melibatkan sejumlah instansi. Diantaranya; dari Kodim 0817 sebanyak 300 personil dan sisanya dari Dishub, Satpol PP, Banser, KOkam dan lainnya. Adapun dari Polres Gresik menerjunkan 286 personil.

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis pada apel gelar pasukan Ops Ketupat 2022 yang berlangsung di halaman Mapolres Gresik. Alumnus Akpol 2002 ini menjelaskan setelah apel anggota langsung disebar. Ada tujuh pos yang siap beroperasi di Kota Santri. Terdiri dari enam pos pengamanan (pospam) dan satu pos pelayanan (Posyan).

“Posyan di kawasan Bunder. Kami juga mengamankan di sejumlah titik diantaranya Sunan Giri, bandara di Bawean, pelabuhan KP3 dan terminal sunan giri,” tegasnya, Senin (25/4/2022).

Petugas gabungan melakukan operasi Ketupat Semeru 2022 mulai hari ini hingga 9 Mei mendatang.

Kapolres berpesan agar anggota menjaga stamina dan kesehatan mental beserta fisik selama perjalanan Operasi, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan YME. Kemudian lakukan deteksi dini terhadap dinamika dan fenomena yang berkembang sehingga dapat melakukan langkah-langkah pencegahan yang prediktif.

“Laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dimanapun dan kapanpun. Rekan- rekan adalah wujud representasi negara di tengah- tengah masyarakat,” tutupnya.(aha)

 

Editor : Ashadi Ikhsan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut