get app
inews
Aa Read Next : 5 Pevoli Putri Jatim Perkuat Timnas di Kejuaraan AVC Challenge di Filipina

Mobil Travel Pemudik vs Bus, 4 Penumpang Tewas

Selasa, 10 Mei 2022 | 14:05 WIB
header img
Mobil travel yang ditumpangi para pemudik yang hendak balikke tanah rantau ringsek laka di jalur Pantura KM 7 Subbans.

SUBANG, iNews.id – Kecelakaan mobil travel pengangkut pemudik balik ke tanah rantau terjadi di jalur pantai utara KM 7 Subang. Empat penumpang mobil travel G 1220 HG dinyatakan tewas dan lainnya terluka, Selasa (10/5/2022). 

Korban tewas diantaranya; Suleman (30), Saunudin (50) dan seorang yang sempat tak teridentifikasi, yakni Rokmah (42). Ketiga merupakan warga Tegal, Jawa Tengah. Ketiganya berada di Rumah Sakit Pamanukan Medical Center (PMC). 

Satu korban tewas bernama Tri Ani (29) warga Kecamatan Lebaksiu, Tegal, Jawa Tengah. Korban meninggal saat perjalanan ke rumah sakit. Adapun delapan korban luka dirawat di RS PMC dan dua lainnya dirawat di RSUD Subang.

Informasinya, para korban mengalami kecelakaan setelah travel G 1220 HG ditabrak bus AD 1458 BR saat memutar arah. Travel lalu terguling dan masuk jalur lawan hingga ditabrak di bagian atapnya oleh truk B 9004 ZXR. 

"Kasus kecelakaan ini masih dalam penyelidikan,"ujar salah seorang anggota Polisi yang berada di rumah sakit tersebut. 

Sementara itu, para korban akan mendapatkan santunan dari Jasa Raharja. Bahkan, bakal menanggung semua biaya perawatan korban luka. Juga santunan untuk korban meninggal dunia. 

"Dalam kecelakaan ini kami sudah berkoordinasi dengan Jasa Raharja di Tegal. Semuanya kita tanggung, untuk korban meninggal masing-masing sebesar Rp50 juta, untuk korban luka Rp20 juta plus tambahan Rp1 juta dan biaya ambulans Rp500.000. Apabila persyaratan administrasinya sudah lengkap, hari ini kami bayarkan," kata penanggunmg jawab Jasa Raharja Subang, Bayu Novianto.

 

Editor : Ashadi Ikhsan

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut