get app
inews
Aa Read Next : 5 Pevoli Putri Jatim Perkuat Timnas di Kejuaraan AVC Challenge di Filipina

Kabar Gembira, Wapres Jamin Bali Aman Dikunjungi Wisatawan

Selasa, 10 Mei 2022 | 15:31 WIB
header img
Wapres Ma'ruf Amin pastikan Bali aman dikunjungi wisatawan lokal dan macanegara.

JAKARTA, iNews.id – Kabar gembira bagi wisatawan lokal maupun manca negara. Wakil Presiden Ma’ruf Amin menjamin Bali aman dikunjungi, sebab saat ini capaian vaksin booster 68 persen.

“Hari ini saya berkunjung ke Pantai untuk melihat UMKM dan saya melihat bahwa kegiatan ekonomi masyarakat di Bali khususnya di Kuta ini sudah mulai tumbuh (kembali),” katanya usai meninjau Kawasan UMKM di Pantai Jerman, Badung, Bali, Selasa (10/5/2022). 

Diakui, saat ini bahwa Bali sudah pulih sebenarnya. Oleh karena itu wisatawan mancanegara dan juga wisatawan lokal dalam negeri tidak perlu khawatir untuk datang ke Bali. 

Lebih lanjut, Ma'ruf Amin pun menghimbau masyarakat untuk kembali melakukan promosi destinasi pariwisata di Bali, baik di dalam negeri maupun luar negeri. Dengan begitu, jumlah wisatawan yang datang bisa meningkat dan memulihkan perekonomian setempat. 

“Ini perlu disebarluaskan kemana-mana ke seluruh Indonesia maupun ke mancanegara, sehingga kita harapkan dalam waktu tidak lama, kembali normal seperti sebelum Covid-19 sehingga ekonomi masyarakatnya terus bergeliat,” ujar dia. 

Sementara itu, Pembina Unit Usaha Pantai Jerman Ni Luh Gede Sri Mediastuti melaporkan bahwa wisata di sekitaran Pantai Jerman sudah mulai pulih kembali. Namun menurutnya kondisi ini masih belum meningkat sepenuhnya, sehingga Ia berharap pemerintah dapat mendorong agar pariwisata di Bali dapat bangkit kembali. 

“Ini sudah mulai ada tamu yang datang, kegiatan kita sudah aktif di sini. Tapi belum maksimal, hanya 20 persen,” katanya. 

 

 

Editor : Ashadi Ikhsan

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut