get app
inews
Aa Read Next : Gagal Raih Kemenangan di Kandang, Begini Komentar Pelatih Gresik Petrokimia

Jelang Poprov Jatim 2022, Petinju Gresik Ujicoba ke Jombang

Jum'at, 13 Mei 2022 | 10:21 WIB
header img
Para petinju Gresik yang ikut Poprov Jatim 2022 latihan di salah satu sasana di GKB, Jumat (13/5/2022).

GRESIK, iNews.id – Para petinju Gresik bakal melakukan ujicoba ke Jombang, Minggu (15/5/2022). Tujuannya menambah jam terbang petinju sebelum berlaga di ajang Poprov Jawa Timur 2022. 

Pelatih Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Gresik Dary Rafly Alifyanto mengatakan, pemilihan ujicoba ke Jombang karena memiliki petinju yang tangguh. 

“Minggu depan kami akan melakukan uji tanding ke Jombang, bertanding di GOR Merdeka. Uji tanding ini persiapan menuju Porprov Jatim. Ini sangat penting buat petinju kita,” katanya saat ditemui di sasana tinju di Perum GKB, Jumat (13/5/2022).

Pertina Gresik mengirim dua petinju pada ajang Poprov Jatim 2022. Keduanya; Zulfikar Fikri Maulana yang turun di kelas 48 Kilogram dan Ahmad Helmi Fauzi yang bertanding di kelas 56 Kilogram.

Keduanya saat ini digenjot latihan fisik dan taktik. Setiap latihan keduanya mendapat forsi latihan lebih dari dua jam. Saat ini persiapan, sudah mencapai 90 persen. Latihan juga terprogram dengan baik sehingga bisa maksimal.

“Uji tanding ini untuk petinjunya sangat penting. Selain atlet mendapat pengalaman, juga para petinju bisa mengetahui kemampuan dan kekurangannya,” ungkap Dery.

Dijelaskan, meski belum genap berusia dua tahun setelah Pertina vakum, pihaknya optimis petinjunya bisa tampil maksimal bisa memberikan medali di ajang Porprov 2022. Hal ini setelah melihat perkembangan dari dua atlet tinjunya yang mengalami peningkatan pesat.

“Meskipun kami baru 1,5 tahun hidup kembali. Tapi, melihat semangat dan grafik yang terus meningkat dari atlet tinju kita. Jadi optimis bisa memberikan medali, target Perak,” ungkap Dary.

Ditempat yang sama usai latihan, salah satu petinju Pertina Kabupaten Gresik, Zulfikar Fikri Maulana yang turun di kelas 48 Kilogram mengaku jika pada Porprov 2022 ini memiliki target pribadi yakni meraih medali.

“Latihan dengan maksimal, ada target pribadi mempersembahkan medali bagi Gresik. tampil maksimal, tampil bagus, menang kalah itu bonus,” jelasnya.

 

Editor : Ashadi Ikhsan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut