get app
inews
Aa Read Next : STIN BIN Juara Putaran Pertama, Taklukkan Jakarta Bhayangkara

Tepergok Maling di Masjid, Warga Lamongan Dihajar

Selasa, 17 Mei 2022 | 17:25 WIB
header img
Warga Wonokerto, Kecamatan Dukun, Gresik melihat motor pelaku maling di masjid yang tepergok Hamzah, Senin (16/5/2022).

GRESIK, iNews.id – Warga Lamongan, Ahmad Zaki babak belur dihajar warga Wonokerto, Kecamatan Dukun, Gresik, Jawa Timur. Pria 43 tahun itu tepergok saat hendak membawa kabur motor jamaah isya’ di masjid desa.

Peristiwa itu terjadi pukul 18.30 WIB, Senin (16/5/2022) di masjid desa. Mulanya, pelaku berpura-pura hendak menunaikan sholat Isya’ berjamaah. Namun pelaku tidak langsung mengambil air wudhu. Ia melah mengelilingi parkiran masjid. 

Beberapa jamaah curiga dengan glagatnya. Setelah diamati, ternyata kecurigaan semakin menguat. Pelaku dengan gampangnya membuka jok motor salah satu jamaah. Warga yang sedari tadi memperhatikan, langsung meneriaki maling. 

Tak berselang lama, para jamaah yang tadinya sholat langsung keluar dari masjid. Pelaku jadi bulan-bulanan karena kepergok hendak maling. Sontak saja, masjid yang sebelumnya terihat tentram, berubah menjadi kegaduan. 

Pelaku dipukuli sampai babak belur. Tidak sampai di situ, warga yang masih geram melampiaskan kemarahan ke motor pelaku. Motor matic itu sampai rusak berkeping-keping. 

Aksi itu meredam ketika petugas dari Polsek Dukun tiba di lokasi dan mengamankan pelaku. Kapolsek Dukun Iptu Sugiarto mengatakan, saat ini pelaku sudah diamankan di mapolsek. Pihaknya juga sudah mengantongi bukti saat pelaku melancarkan aksi sebelumnya. Yakni berupa dompet milik korban lain. 

“Baru percobaan pencurian, pelaku belum sempat mengambil barang milik jamaah,” saat dikonfirmasi. Namun, akibat ulahnya pelaku harus mendekam di balik terali besi penjara dan dijerat dengan Pasal 363 juncto Pasal 53 KUHP. 

 

Editor : Ashadi Ikhsan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut