get app
inews
Aa Read Next : Bandar Greesse: Destinasi Wisata Heritage yang Memikat Hati

Tewas Tenggelam, Gara-gara Selamatkan Ayam Tercebur di Kali

Kamis, 26 Mei 2022 | 21:07 WIB
header img
Ilustrasi seorang tenggelam

JAKARTA, iNews.id – Gara-gara ingin menyelamatkan ayam bangkok yang lari dan tercebur, pria berinisial T tewas tenggelam di Kali Cengkareng Drain, Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat. Peristiwa itu terjadi pukul 10.00 WB. 

Topan (45) yang menjadi saksi mata, menuturkan, saat itu dirinya melihat tiga orang tengah menyelamatkan ayam bangkok yang tercebur ke kali. Mereka lari membawa tali tambang. 

"Satu orang diiket pakai tambang dia turun (ke kali). Dua orang di atas," katanya saat ditemui MNC Portal di lokasi, Kamis (26/5/2022). 

Lantaran tidak kuat menahan tali tambang, korban pun akhirnya tenggelam. Topan mengatakan, korban sempat berusaha berenang ke pinggir kali dengan melewati batas atas jembatan namun tak berhasil.

"Nah nyebrang ke jembatan situ kebawa air tenggelem di situ," tuturnya. 

Melihat korban tenggelam, seorang sopir truk pengangkut sampah yang berada di dekat lokasi mencoba menolong korban. Namun sayangnya, korban tidak dapat ditemukan lantaran kesulitan menembus kedalaman kali yang diperkirakan mencapai lima meter itu.  

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Cengkareng AKP Ali Barokah mengatakan, korban berhasil ditemukan pukul 12.40 WIB oleh Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta. 

Saat ditemukan, kondisi korban sudah tidak tertolong dan akhirnya meninggal dunia.  Menurut Ali, pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan autopsi. Alhasil, korban kemudian dievakuasi ke tempat tinggalnya yang berada tak jauh dari lokasi kejadian. 

"Pihak keluarga korban yang berada di Lampung menolak apabila jenazah korban dilakukan autopsi," katanya.

Editor : Ashadi Ikhsan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut