get app
inews
Aa Read Next : Kecamatan Gresik Kota Sabet Gelar Juara Umum Porkab Gresik Tahun 2024

RSUP Sanglah Denpasar Rawat Balita Suspek Hepatitis Akut

Sabtu, 28 Mei 2022 | 09:19 WIB
header img
Ketua Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Bali, dr IGN Sanjaya Putra

DENPASAR, iNews.id – Anak laki-laki usia dua tahun divonis suspek hepatitis akut. Balita itu saat ini dirawat di RSUP Sanglah Denpasar Bali.

Pasien anak itu merupakan suspek hepatitis akut misterius pertama di Denpasar Bali. Bahkan, balita itu tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar Bali. Pasien tercatat masuk rumah sakit pada 15 Mei 2022 usai mengalami keluhan di saluran pencernaan. 

"Gejalanya mual, muntah dan mata kuning," kata Ketua Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Bali, dr IGN Sanjaya Putra di Denpasar, Sabtu (28/5/202)

Dokter kemudian mengambil sampel darah dan swab pasien anak itu untuk dikirim ke Balitbangkes Jakarta. Feses dan urine pasien anak itu juga diperiksa di Laboratorium RSUP Sanglah. 

Hasil pemeriksaan sampel pasien anak tersebut negatif Hepatitis A hingga Hepatitis E. Pasien anak itu kini berstatus probable atau diduga terjangkit hepatitis akut misterius.

Pasien anak itu kini masih dirawat di ruang isolasi RSUP Sanglah untuk menjalani pengobatan antioksidan dan terapi penyembuhan. Kondisinya berangsur membaik dan berharap bisa dipulangkan. 
 

Editor : Ashadi Ikhsan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut