get app
inews
Aa Read Next : Waspadai 6 Modus Penipuan WhatsApp yang Menguras Rekening, Tips Menghindarinya

Inilah Arini Subianto, Diantara Perempuan Terkaya Berharta Rp14 Triliun

Jum'at, 10 Juni 2022 | 15:21 WIB
header img
Arini Subianto menjadi satu diantara perempuan terkaya di Indonesia.

JAKARTA, iNews.id – Tidak banyak perempuan Indonesia yang sukses dalam bisnis. Namun, Arini Subianto satu diantaranya. Pengusaha yang dipanggil Arini itu memiliki harta Rp14 triliun dan masuk jadi salah satu perempuan terkaya Indonesia.

Tidak hanya dikenal perempuan sukses berbisnis, Arini juga seorang pemimpin hebat dan independen. Mengingat, Indonesia masih lekat dengan budaya patriarki. Seorang pemimpim adalah laki-laki. 

Arini mengawali kariernya dengan membangun sebuah toko suvenir dan hadiah di kawasan Blok M pada 1998. Sejak kepergian ayahnya pada Januari 2017, Arini sebagai anak sulung dari tiga bersaudara dipercaya keluarga untuk memimpin Persada Capital Indonesia. 

Awalnya, banyak yang tidak yakin kalau Arini akan sukses meneruskan bisnis sang ayah, Benny Subianto. Namun, berkat tangan dinginnya, dia berhasil mengembangkan perusahaannya dan dipercaya sebagai Direktur Utama PT Persada Capital Investama.  

Perusahaan ini merupakan salah satu perusahaan investasi. Saat ini Persada Capital berinvestasi di sejumlah perusahaan dalam sektor kayu, kelapa sawit, karet, hingga batu bara, salah satunya adalah PT Adaro Energy Indonesia Tbk (ADRO), perusahaan yang memproduksi batu bara. 

Persada Capital juga memiliki saham di PT Surya Semesta Internusa Tbk (SSIA) dengan mengantongi sekitar 369,18 juta saham atau sekitar 7,85 persen dari total saham yang beredar. 

Arini juga tercatat menjabat sebagai komisaris di Adaro Energy. Di perusahaan tersebut dia memiliki sekitar 79,97 juta saham atau setara dengan 0,25 persen dari total saham yang beredar.  

Sejak tahun 2017 Arini tidak pernah keluar dari deretan 50 orang terkaya di Indonesia. Bahkan, di 2021 Arini dinobatkan sebagai perempuan terkaya ke 44 di Indonesia versi Forbes. 

Dikutip dari Forbes, harta Arini Subianto pada tahun 2021 lalu tercatat senilai 975 juta dolar AS atau setara Rp14,19 triliun. 

 

 

Editor : Ashadi Ikhsan

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut