Logo Network
Network

Gara-gara Kripik Pedas, Irfan Hakim Serasa Mau Mati

Inas Rifqia Lainufar
.
Jum'at, 10 Juni 2022 | 16:36 WIB
Gara-gara Kripik Pedas, Irfan Hakim Serasa Mau Mati
Presenter kondang Irfan Hakim mengaku sears mau mati usai makan kritik pedas.

JAKARTA, iNews.id – Gara-gara makan kripik pedas, Irfan Hakim serasa mau mati. Kegiatan untuk keperluan pembuatan konten channel YouTube Tanboy Kun dan miliknya itu menjadi sorotan.

Bahkan, dalam kegiatan di hari Rabu, (8/6/2022), Irfan Hakim dan tiga karyawannya dilarikan ke rumah sakit setelah memakan keripik pedas yang mengandung cabai Carolina Reaper.

Presenter kondang itu bahkan tak melanjutkan proses syuting video YouTube tersebut karena sudah tak kuasa menahan sakit perut akibat keripik pedas yang ia makan. Lantas simak profil dan biodata Irfan Hakim.

Ia merasa perutnya seolah akan meledak dan badannya langsung lemas.  "Jadi sekarang gue sudah bisa ngomong di sini, tapi sebelumnya luar biasa banget itu. Pada saat itu rasanya seperti ditarik, jantung gue deg-degan, ya Allah," tutur Irfan Hakim dalam kanal YouTube-nya. 

“Tapi kita semua kepikiran mau mati pada saat itu memang," imbuhnya. Lantas, bagaimana sosok Irfan Hakim yang sebenarnya? Berikut ini iNews.id ulas profil dan biodata Irfan Hakim.

Biodata Irfan Hakim

Nama lengkap: Irfan Hakim Firmansyah 

Nama panggung: Irfan Hakim 

Nama panggilan: Irfan 

Tempat, tanggal lahir: Bandung, 15 Oktober 1975  

Profesi: Presenter, Komedian, Model, dan Aktor 

Pendidikan: Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), IAIN Sunan Gunung Djati 

Kewarganegaraan: Indonesia 

Agama: Islam 

Ayah: Rosyid Sukarya 

Ibu: Juariah 

Istri: Della Sabrina Indah Putri 

Anak: Aisha Maydina Hakim, Bhiyan Raina Hakim, Bavna Rakana Hakim, Chafidz Djalu Hakim, Dzaky Mohammed Hakim 

Instagram: @irfanhakim75 

TikTok: @75irfanhakim 

Facebook: Irfan Hakim 

YouTube: deHakims 

Perjalanan karier Irfan Hakim 

Sedari kecil, Irfan Hakim merupakan sosok yang gemar tampil di atas panggung, seperti menyanyi, membaca puisi, hingga menari. Di tahun 1997, ia pun didapuk menjadi duta seni Indonesia guna menyebarluaskan seni dan kebudayaan Indonesia hingga ke mancanegara.

Kecintaannya terhadap panggung dan dunia hiburan ia wujudkan dengan mengikuti audisi modelling. Ia pun debut di industri hiburan dengan menjadi seorang model majalah maupun bintang iklan. 

Dari sanalah, Irfan Hakim semakin gigih mencoba peruntungan di dunia akting. Berbagai judul sinetron dan film telah ia bintangi, seperti Petualangan Singa Pemberani Magilika, Red CobeX, Bang Jagur, Siapa Takut Jatuh Cinta, dan Joe Bebek.  

Selain itu, kepiawaiannya memandu acara membuatnya juga dilirik untuk menjadi host berbagai acara di televisi. Game Zone, Unik, KDI 3, KDI 4, KDI 5, Titian Semangat, Dangdut Academy, Hafidz Cilik, dan Insert Pagi adalah beberapa acara televisi yang dipandu oleh Irfan Hakim. 

Kini, Irfan Hakim tengah menjadi presenter acara televisi papan atas yang sangat diperhitungkan di panggung hiburan. Berbagai acara yang dipandu oleh pria yang gemar mengoleksi satwa liar ini disebut-sebut selalu sukses dan meraih rating yang tinggi. 

Tak puas hanya di televisi, ia juga melebarkan sayap dengan mendirikan kanal YouTube, deHakims yang kini telah memiliki 1,3 juta subscribers. Di kanal YouTube-nya, Irfan Hakim sering mengundang YouTuber lain untuk berkolaborasi membuat konten unik, termasuk Tanboy Kun. Namun nahas, konten yang ia buat dengan memakan keripik pedas justru begitu membahayakan dirinya.
 

Editor : Ashadi Ikhsan

Follow Berita iNews Gresik di Google News

Bagikan Artikel Ini