get app
inews
Aa Read Next : Rafael Struick Comeback Bela Timnas Indonesia U-23 vs Irak, Shin Tae-yong Optimis

Jelang Laga Lawan Nepal, Shin Tae-yong Siapkan Formasi Khusus

Selasa, 14 Juni 2022 | 22:09 WIB
header img
Timnas Garuda butuh kemenangan melawan Nepal di laga matchday di laga terakhir Group A kualifikasi piala Asia 2023. (Foto : The Thao 247)

iNews - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mempersiapkan formasi khusus jelang laga melawan Nepal di matchday Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Laga ini, menjadi partai penentu bagi Skuad Garuda agar bisa lolos ke Piala Asia 2023.

Pelatih Shin Tae-yong mengaku sudah mempersiapkan semuanya dengan matang. Dia pun yakin hasil pertandingan vs Nepal akan sesuai harapan. “Persiapan kita sangat baik. Jadi boleh dinantikan hasil pertandingan melawan Nepal,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers, Selasa (14/6/2022).

Pada laga keempat Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Nepal, STY kemungkinan akan menggunakan formasi menyerang 4-3-3. “Penampilan lebih baik saat lawan Yordania daripada Kuwait. Mereka jadi lebih percaya dan para pemain berusaha untuk melakukan gameplan kita. Jadi pastinya mereka bisa tunjukan performa yang terbaik juga untuk pertandingan melawan Nepal,” tuturnya.

Pertandingan Indonesia kontra Nepal akan berlangsung di Jaber Al-Ahmad International Stadium pada Rabu (15/6/2022) dini hari WIB. Bisa dibilang, laga ini merupakan partai wajib menang bagi Skuad Garuda.

Indonesia masih memiliki peluang cukup besar untuk bisa lolos ke Piala Asia 2023 dengan status runner up terbaik. Hal tersebut bisa didapat apabila sukses mengunci kemenangan atas Nepal ditambah mencetak banyak gol guna memperlebar langkahnya untuk lolos.

Sementara itu, Nepal sudah tidak memiliki peluang untuk lolos Piala Asia 2023. Mereka saat ini berada di urutan terakhir dan belum mengoleksi satupun poin. Dari dua laga terakhir yang dimainkan. 

Kendati demikian, Indonesia tidak boleh lengah dan harus tetap fokus. Bukan tidak mungkin Nepal dapat membuat kejutan kepada Witan Sulaeman dkk. Karena mereka bermain tanpa beban. 

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut