get app
inews
Aa Read Next : RUPS 2024, SIG Putuskan Pembagian Dividen Senilai Rp572 Miliar

Pandemi Covid-19 Belum Usai, Jemaah Calon Haji Diminta Patuhi Prokes

Kamis, 16 Juni 2022 | 08:25 WIB
header img
Direktur SDM dan UMUM SIG memberangkatn sebanyak 113 JCH melaui panitia persiapan pemberangkatan haji SIG di WIsma Akhmad Yani, Rabu (15-06-2022)

GRESIK,iNews.Id - Pandemi COVID-19 belum usai jemaah calon haji agar senantiasa menaati protokol kesehatan (Prokes) demi mencegah penyebaran COVID-19. "Mengingat pandemi Covid-19 belum usai, kami meminta jamaah calon haji yang berangkat  ke Tanah Suci senantiasa taat prokes," ujar Agung WIharto, Diretur SDM dan Umum SIG, saat melepas keberangkatan Jemaah calon haji (JCH)  melalui Panitia Persiapan Pemberangkatan Haji SIG (P3HSI) di Wisma Ahmat Yani, Rabu (15-06-2022).

Pada tahun ini, P3HSI, memberangkatkan sebanyak 113 JCH yang tergabung pada kloter 18 (56 jemaah) dan Kloter 21 (57 jemaah) Kabupaten Gresik. Melalui program Corporate Social Responbility (CSR), SIG memberikan fasilitas kepada jemaah calon haji diantaranya bimbingan manasik haji, perlengkapan ibadah (tas, peci, jilbab) serta fasilitas pemberangkatan dan penjemputan ke Asrama Haji Sukolilo. 

Agung Wiharto, mengatakan, perusahaan bersyukur dapat kembali memfasilitasi jemaah calon haji untuk menunaikan ibadah di tanah suci, setelah tertunda selama 2 tahun akibat pandemi Covid-19. “Semoga rangkaian ibadah haji berjalan lancar, dan kembali ke tanah air  dalam kondisi sehat, aman, selamat, dan menjadi haji yang mabrur, "ujarnya.

Tak lupa menitipkan doa kepada jemaah haji agar perusahaan dapat berjalan dengan baik sehingga dapat terus memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi karyawan, keluarga serta masyarakat. 

Seperti tahun tahun sebelumnya, SIG juga juga memberangkatkan seorang pembimbing berkompeten untuk mendampingi Jemaah selama menjalankan ibadah haji.

Salah satu jemaah calon haji, Zainuri, mengaku sangat senang dan bersyukur dapat memenuhi panggilan Allah tahun ini. 

"Kami sangat bersyukur dapat menunaikan ibadah haji. Kami juga berterima kasih kepada SIG yang telah memberikan berbagai fasilitas mulai manasik hingga pemberangkatan yang memudahkan kami menjalankan ibadah haji, ujar JCH yang mendaftar sejak tahun 2010.

Ia mengatakan, kami beserta rombongan akan selalu mendoakan SIG agar terus berkembang ditengah tantangan industri semen yang saat ini semakin ketat. "Tentunya kami berharap kegiatan bimbingan haji yang diselenggarakan oleh SIG tidak berhenti, karena sanga bermanfaat bagi para jemaah," pungkasnya
 

Editor : Agus Ismanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut