Logo Network
Network

Ini Daftar Peraih Adhi Makayasa Tahun 2022

Raka Dwi Novianto
.
Kamis, 14 Juli 2022 | 13:22 WIB
Ini Daftar Peraih Adhi Makayasa Tahun 2022
Inilah perwira muda, peraih Adhi Makayasa tahun 2022

JAKARTA, iNews.id - Peraih Adhi Makayasa tahun 2022, dari Akademi Militer (Akmil) Rafi Naufal Afriansyah, Akademi Angkatan Laut (AAL) Elang Tri Esthi Fitrananda, Akademi Angkatan Udara (AAU) Jeremia Zophie Pramudya dan Akademi Kepolisian (Akpol) Adira Rizky Nugroho. 

"Atas nama pribadi masyarakat bangsa dan negara saya menyampaikan rasa bangga dan selamat atas pelantikan saudara-saudara para perwira, para ksatria muda sebagai perwira remaja TNI dan Polri," kata presiden Jokowi di acara pelantikan perwira remaja TNI dan Polri di istana Merdeka Jakarta, Kamis (14/7/2022).

Dalam sambutannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik sebanyak 754 perwira remaja TNI dan Polri. Pelantikan tersebut didasarkan pada Surat Keputusan Presiden Nomor 44/TNI Tahun 2022 dan Surat Keputusan Presiden Nomor 46/Polri Tahun 2022. 

Perwira yang dilantik terdiri atas 292 orang lulusan Akademi Militer, 107 orang lulusan Akademi Angkatan Laut, 109 orang lulusan Akademi Angkatan Udara, dan 246 orang lulusan Akademi Kepolisian. 

Presiden Jokowi meminta para perwira remaja TNI dan Polri dapat membawa Indonesia menjadi negara maju di masa mendatang. "Saudara-saudara adalah generasi penerus harapan bangsa. Saudara-saudara adalah harapan kami semua untuk melanjutkan misi membawa Indonesia menjadi negara maju yang tumbuh secara inklusif, berkeadilan, dan berkelanjutan," kata Presiden Jokowi saat menjadi Inspektur Upacara Prasetya Perwira (Praspa) TNI dan Polri Tahun 2022 di Istana Merdeka Jakarta. 

Para perwira, lanjutnya, merupakan masa depan institusi TNI dan Polri, sehingga harus mampu memahami strategi pertahanan bangsa Indonesia di masa depan. 

"Saudara-saudara adalah masa depan TNI dan Polri. Saudara harus cakap memahami masa depan, memahami strategi pertahanan masa depan, menghadapi tantangan masa depan, menguasai teknologi masa depan, pandai, dan berketerampilan sesuai dengan kebutuhan masa depan," katanya.

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.