get app
inews
Aa
Read Next : Pelajar Indonesia dan Malaysia Gelar Sholat Ghaib untuk Syuhada Palestina

Media Vietnam Panas usai Tim Kesayangan Dibantai Malaysia, Bawa-bawa Suporter Indonesia

Kamis, 14 Juli 2022 | 13:38 WIB
header img
Gawang Vietnam kebobolan tiga kali akibat torehan Adam Farhan (26'), Muhammad Haiqal Haqeemi Hairi (70'), dan Mohamad Haykal Danish Mohd Haizo (87') (FOTO : ANTARA)

JAKARTA, iNews.id - Media Vietnam panas usai tim kesayangan dibantai Malaysia 0-3 di semifinal Piala AFF U-19 2022, Rabu (13/7/2022). Mereka sampai membawa-bawa suporter Indonesia. Vietnam yang lolos ke semifinal sebagai juara Grup A tak berdaya menghadapi Malaysia selaku runner up Grup B. 

Gawang mereka kebobolan tiga kali akibat torehan Adam Farhan (26'), Muhammad Haiqal Haqeemi Hairi (70'), dan Mohamad Haykal Danish Mohd Haizo (87').Hasil itu pun disambut baik oleh fans Indonesia di dunia maya. Mereka seolah ikut bergembira atas kekalahan yang dialami oleh tim asuhan Dinh The Nam itu.

Maklum saja, sebelumnya Vietnam dan Thailand dianggap main mata pada laga terakhir Grup A Piala AFF U-19 2022. 
Kedua tim tampak mengendurkan serangan saat skor berubah 1-1, sehingga Garuda Nusantara tersingkir karena kalah head to head. Namun kekalahkan Vietnam dari Malaysia di semifinal seolah menjadi membayar kekecewaan warganet di Tanah Air. Banyak fans Indonesia yang puas dengan hasil tersebut. Hal inilah yang menjadi sorotan media Vietnam, The Thao 247.

"Fans Indonesia 'Sombong' setelah Timnas Vietnam U-19 kalah dari Timnas Malaysia U-19" bunyi judul artikel di The Thao 247, Rabu (13/7/2022).

Di dalam artikel itu mereka merangkum sejumlah komentar fans Indonesia yang tampak sangat senang dengan hasil ini.  "Ayo Malaysia, Indonesia mendukungmu, kita adalah saudara sekarang." tulis salah satu warganet bernama I Kadek Andre di laman media sosial AFF.

"Ini adalah karma untuk Vietnam sebagai konsekuensi atas main curang dengan Thailand untuk menyingkirkan Timnas Indonesia dan akhirnya mereka gagal ke babak final. Jangan main-main dengan kami, Vietnam. Jika kamu takut lawan kami, katakan saya. Selamat Malaysia dari Indonesia." tambah akun Fans Tezoz.

"Pada akhirnya, bagaimana perasaan pendukung Vietnam setelah timnya tidak lolos ke final dan kalah 0-3 dari Malaysia, Indonesia lebih terhormat karena tidak pernah kalah.Timpal akun Mohammad Ikbal Chaniago. Dengan hasil ini Malaysia akan melaju ke babak final untuk menantang Laos. Laga pamungkas akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Jumat (15/7/2022).

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut