Logo Network
Network

Harga Tiket Pesawat Melambung, Biaya Paket Umrah Ikuti Terdongkrak Jadi Segini

Ikhsan Permana SP
.
Selasa, 02 Agustus 2022 | 15:00 WIB
Harga Tiket Pesawat Melambung, Biaya Paket Umrah Ikuti Terdongkrak  Jadi Segini
Harga tiket pesawat melambung, biaya paket umroh terdongkrak (FOTO : MPI)

=====================
JAKARTA, iNews.id - Harga paket perjalanan ibadah umrah mengalami kenaikan, sejalan dengan melambungnya harga tiket pesawat

Sekjen Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI) Farid Al Jawi mengatakan, kenaikan paket umrah berkisar Rp2 juta hingga Rp3 juta.

"Jadi umrah rata-rata kita pakai di hotel bintang tiga itu sekitar Rp27 juta sampai Rp28 juta. Dengan kenaikan ini, mungkin menjadi sekitar Rp30 juta sampai Rp31 juta," kata dia dalam program Market Review di IDX Channel, Selasa (2/8/2022). 

Sementara untuk biaya paket umrah dengan hotel bintang lima dari harga Rp32 juta bisa menjadi sekitar Rp34 juta sampai dengan Rp35 juta. 

Menurutnya, angka tersebut merupakan angka yang layak dan perlu disampaikan kepada masyarakat. "Sehingga apa yang menjadi keinginan masyarakat untuk melaksanakan ibadah umrah itu bisa kami layani dengan baik," ujarnya. 

Dia menuturkan, kenaikan tarif paket perjalanan umrah menuai beragam respons dari masyarakat. Ada yang menerima, namun ada juga yang keberatan dengan kenaikan tersebut. 

"Sehingga dengan kenaikan ini dirasa sangat berat. Bagi kami jika memang ini menjadi usaha kita bersama, tentunya para stakeholder termasuk penerbangan itu sama-sama berkomunikasi sehingga bisnis ini bisa tumbuh bersamaan," tuturnya.

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.