Logo Network
Network

Pembangunan Gedung BUMN Center, PT MKI Pasok Ribuan Ton Produk Mortar

Agus Ismanto
.
Sabtu, 06 Agustus 2022 | 08:48 WIB
Pembangunan Gedung BUMN Center, PT MKI Pasok Ribuan Ton Produk Mortar
Sejak Desember 2021 hingga Juli 2022, PT MKI telah memasok sebanyak 1.668 ton produk mortar untuk pembangunan BUMN Centre

GRESIK, iNews.id - PT Mitra Kiara Indonesia (MKI) unit usaha PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR) atau SIG yang memproduksi bahan bangunan turunan dari semen turut berkontribusi terhadap pembangunan Gedung BUMN Center. 

Sejak Desember 2021 hingga Juli 2022, MKI telah memasok sebanyak 1.668 ton produk mortar untuk kebutuhan material finishing dinding dan lantai gedung BUMN Center seluas 24.649 meter persegi.

Gedung BUMN Center merupakan kawasan perkantoran terintegerasi, berlokasi di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Gedung ini, didesain Kementerian BUMN untuk meningkatkan efisiensi dan sinergi antar perusahaan milik negara.

Coporate Secretary SIG, Vita Mahreyni, mengatakan, sebuah kebanggaan bagi SIG dapat berkontribusi dalam pembangunan gedung BUMN Center, sebagai mega project yang diinisiasi Kementerian BUMN. 

"Hal itu membuktikan kepercayaan tinggi terhadap produk semen dan turunannya yang produksi oleh SIG Group," ujar Vita Mahreyni, Jumat (5/8/2022).

Sebagai perusahaan penyedia solusi bahan bangunan terdepan, lanjutnya, SIG berkomitmen memberikan jaminan produk melalui proses dan penggunaan bahan baku ramah lingkungan serta memperhatikan faktor keberlanjutan. 

Produk yang digunakan untuk finishing dinding dan lantai BUMN Center, menggunakan Mortar Indonesia Perata Lantai L-1, Mortar Indonesia Perekat Keramik K-1, dan Mortar Indonesia Acian Plester & Beton D-3. 

"Untuk kelancaran pembangunan dan memastikan pasokan produk mortar terjaga, maka MKI membangun 2 silo berkapasitas 50 ton di kawasan pembangunan gedung, guna,” terangnya

MKI menjadi perusahaan penyedia bahan konstruksi, menghadirkan produk mortar berkualitas sebagai solusi dinding, lantai, keramik dan perbaikan bangunan yang ramah lingkungan dan efisien.

MKI dilengkapi dengan fasilitas Research & Development Center (R&D) yang merupakan salah satu kunci utama dalam mewujudkan pencapaian pertumbuhan industri bahan bangunan di masa depan.

Selain digunakan untuk membangun BUMN Center, Produk Mortar Indonesia juga digunakan dalam pembangunan besar lainnya diantaranya gedung Data Center Indonesia, perkantoran dan pergudangan ESR GIIC Logistic Park di Cikarang, Jawa Barat.

"Hadir dalam kemasan dengan merek Mortar Indonesia, SIG menawarkan berbagai varian lengkap produk mortar sesuai fungsi peruntukan, diantaranya sebagai perekat bata ringan, plesteran, acian, hingga perekat keramik dan granit yang sangat dibutuhkan pelanggan," jelasnya.

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News

Bagikan Artikel Ini
Tag :
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.