get app
inews
Aa
Read Next : 32 Offroader Berlaga di Kejurnas Off Road IOF-NC 2022 di Bukit Bathang Gresik

Offroader Bali Kembali Pertahankan Gelar Juara Nasional IOF National Championship 2022 di Gresik

Senin, 29 Agustus 2022 | 01:27 WIB
header img
Ketua Umum IOF Irjen Pol (Purn) Sambudi Gusdian memberikan hadiah kepada Dek Ray Offroader dari Bali di kejuraan IOF Championship round 3 di Bukit Batang Gresik

GRESIK, iNews.id - Kejuaraan IOF National Championship putaran 3  sukses di gelar di Sirkuit Bukit Batang, di Desa Gulomantung, kecamatan Kebomas, kabupaten Gresik.  

Sebanyak 21 offroader dari berbagai wilayah di Indonesi turut berkompetisi di even tahunan yang  mempertandingkan kategori Rookie dan kategori Pro.

Even tahunan yang sempat terhenti akibat pandemi Covid-19 juga  mempertandingkan kelas country road (National Adventure Offroad) dan  Remote Control (Adventure Trailing). 

Ofroader Ikadek oka udayana atau Dek Ray dari tim Galena Bali kembali meraih gelar juara nasional kategori pro IOF National Championship Round 3 tahun 2022 di bukit Batang, kabupaten Gresik, Minggu (28/8).

Kemenangan ini, sekaligus menghantarkannya menjadi offroader tak terkalahkan di gelaran IOF Championship 2022. Sebelumnya offroder muda berbakat dari Bali ini, juga menjuarai round 1  di Nusa Tenggara Barat (NTB) dan round 2 di Bali. 

Pemuda kelahiran Manistutu tahun 1996 ini berhasil mengumpulkan nilai sebesar 606 poin. Mengungguli offtoader Aldhy  dari tim Anta Jaya Palopo yang menempati peringkat  ke-2 dengan nilai sebesar 584 poin.
 
Offroader Wisnu dari  tim Grage Lestari Surabaya menempati posisi ke tiga dengan capaian nilai sebesar 552 poin. Selanjutnya offroader Iswandhy  dari tim Captain Amerika Makasar menempati posisi ke 4 dengan nilai 499 poin.

Sedangkan Kombespol Sumardji offroader dari tim Grage Lestari Surabaya yang juga menjabat sebagai Ketua IOF Pengda Jatim menempapti posisi ke-5 dengan capaian nilai sebesar 484 poin. 

Gelaran National Championship round ke 3 dibuka Ketua umum IOF Irjen Pol (Purn) Sambudi Gusdian didampingi Ketua IOF Pengda Jatim Kombes Pol Sumardji, Ketua Kormi Jawa Timur Hudiyono dan Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Gresik Sutaji Rudi.

Ketua umum IOF  Irjen Pol (Purn) Sambudi Gusdian mengapresiasi dukungan Pemkab Gresik, Disparbud  Gresik, Gresik offroad Community, Pengda IOF Jatim, PT Semen Indonesia dan semua pihak yang turut berpartisipasi mensukseskan turnamen olahraga ekstrem.

"Terimakasih atas dukungannya sehingga kejuaraan berlangsung sukses dan dihadiri ribuan penonton," ujarnya.

Kejuaraan rond ke 3 ini, lanjutnya, mendapatkan sambutan antusiasime peserta dan masyarakat. Ada ribuan masyarakat yang hadir menyaksikan. 
"Ini artinya even kita mendapat sambutan dari masyarakat," jelas Sambudi Gustian.

sementara itu, Kombes Pol Sumardji, Ketua IOF Pengda Jatim, off road menjadi sarana efektif untuk melahirkan bibit bibit baru yang akan mengharumkan nama Indonesia di  tingkat internasional.

Melalui olah raga Offroad, lanjutnya, diharapkan memupuk tali persaudaraan dan membangun persatuan dan kesatuan. "Harapan kami, even ini menjadi pemersatu bangsa dan membangun tali persaudaraan,: ujarnya. 

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut