get app
inews
Aa Read Next : Pasar Bandeng Kawak, Tradisi Warga Gresik Sambut Idhul Fitri

32 Offroader Berlaga di Kejurnas Off Road IOF-NC 2022 di Bukit Bathang Gresik

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 21:10 WIB
header img
Kejurnas Off Road IOF-NC 2022 Digelar di Bukit Bathang Gresik diikuti 32 offroader dari berbagai wilayah di Indonesia

GRESIK, iNews.id - Sebannyak 32 offroader berlaga di Kejuaraan Nasional Indonesia Off Road Federation National Championship (IOF NC) 2022 di Bukit Bathang, Kab Gresik, Sabtu (27/8/2022). 

Even tahunan yang sempat terhenti akibat pandemi Covid-19, dibuka Ketua IOF PP, Irjen Pol Sam Budi Gusdian didampingi Ketua IOF Jatim, Kombes Pol Sumardji dan Ketua KORMI Jawa Timur, Hudiyono. 

Acara pembukaan diawali dengan penyerahan cindera mata, santunan bagi anak yatim dan pelepasan peserta off road. 

Ketua IOF, Irjen Pol Sam Budi Gusdian, mengatakan, antusiasime peserta dan masyarakat sangat tinggi (pasca pandemi). Diikuti sebanyak 32 offroder nasional dan dihadiri ribuan masyarakat sekitar.

"Alhamdulilah. Even ini mendapat sambutan peserta dan ," jelas jenderal polisi bintang dua. 

Kejuaraan ini, lanjutnya, juga untuk membantu pemerintah dalam rangka membangkitkan perekonomian nasional. Seperti tema HUT ke-77 RI, yakni Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat," tuturnya. 

Ketua IOF Jatim, Kombes Pol Sumardji, mengatakan, even ini untuk mencari bibit atlet baru, membangun tali persaudaraan dan menjaga persatuan dan kesatuan antar anak bangsa.

"Harapanya, even ini membangun tali persaudaraan, meningkatkan pariwisata serta membangun tali persatuan dan kesatuan," ujarnya.

Dikatakanya, offroad menjadi olah raga tantangan yang sangat bagus. "Off road ini bisa menjadi olah raga dan tontonan bagi masyarakat. Menjadi olahraga rekreasi yang juga menguji adrenalin," ungkapnya. 

Mantan Kapolres Sidoarjo ini, berharap agar even-even nasional bisa terus digelar oleh IOF. Setelah di Gresik, kata dia, bisa digelar di beberapa wilayah di Jawa Timur, karena banyak spot lokasi yang layak di Jawa Timur. 

"Semakin banyak even yang digelar, maka diharapkan bisa membantu percepatan pemulihan ekonomi nasional. Karena setiap even pasti ada masyarakat yang hadir. Ada UMKM yang berjualan. Banyak pihak yang mendapatkan manfaat dari Kejurnas Off Road yang saat ini digelar," pungkasnya. 
 

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut