Logo Network
Network

SIG Raih Lima Penghargaan Nusantara CSR Awards 2022

Agus Ismanto
.
Senin, 29 Agustus 2022 | 22:57 WIB
SIG Raih Lima Penghargaan Nusantara CSR Awards 2022
Chairmen The La Tofi School of CSR (dua dari kanan) menyerahkan penghargaan Nusantara CSR Award 2022 kepada Hendra, Departemen komunikasi dan hukum PT SIG.

GRESIK, iNews.id -  PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) meraih lima penghargaan Nusantara CSR Awards 2022 yang diinisiasi  The La Tofi School of Social Responsibility.  

Pemberian penghargaan dilakukan Chairman The La Tofi School of CSR, La Tofi kepada Hendra, Departemen Komunikasi dan Hukum PT Semen Gresik di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, Jumat (26/8).

Lima penghargaan  tersebut terdiri dari kategori Peningkatan Mutu Pendidikan, Pemberdayaan Ekonomi Komunitas, Pengembangan Desa Wisata, Pemberdayaan Penyandang Disabilitas dan Pemimpin Penginspirasi Praktik CSR.

General Manager of CSR SIG, Edy Saraya menjelaskan, SIG  berkomitmen mewujudkan masa depan Indonesia yang lebih baik melalui empat pilar Program TJSL BUMN, yakni  pilar Ekonomi, Sosial, Lingkungan, serta Hukum dan Tata Kelola. 

“Penghargaan ini merupakan apresiasi sekaligus motivasi bagi kami untuk menjalankan program CSR yang sejalan dengan tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs), "kata Edy Saraya.

Edy Saraya menambahkan, perusahaan selalu mensinergikan setiap kegiatan operasional melalui proses keterlibatan dan pemberdayaan masyarakat. "Sinergi ini, untuk mewujudkan tujuan pembangunan yang berkelanjutan serta upaya menjaga harmonisasi dan tumbuh bersama masyarakat, "ungkapnya. 

Penghargaan kategori Peningkatan Mutu Pendidikan, karena SIG dinilai berhasil  meningkatkan pengembangan dan kualitas masyarakat di bidang pendidikanmelalui Program SIG Cerdas. Diantaranya bantuan sarana dan prasarana pendidikan, beasiswa pendidikan untuk masyarakat sekitar perusahaan, serta pelatihan guru TPQ.

Sedangkan, penghargaan kategori Pemberdayaan Ekonomi Komunitas, SIG  dinilai berhasil meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat serta mendukung program pemerintah dalam pengentasan kemisikinan di Indonesia.
 
Pada tahun 2021 SIG telah membina lebih dari 40.000 kelompok UMKM dengan serapan 80.000 tenaga kerja tersebar di sejumlah wilayah operasional SIG Group.   Karena inovasinya itu, SIG juga dnilai berhasil menaikkan kelas UMKM , termasuk 287 UMKM yang tergabung di Rumah BUMN SIG Rembang.

Kategori Pengembangan Desa Wisata, SIG dinilai berhasil melakukan pemberdayaan masyarakat melalui pengembangan desa wisata berbasis komunitas di Desa wisata Balkondes Candirejo, Magelang. 

Kategori Pemberdayaan Penyandang Disabilitas,  SIG dinilai berhasil membentuk kelompok klaster UMKM dan Rumah BUMN sebagai wadah pembelajaran maupun promosi penjualan yang ramah terhadap kaum disabilitas melalui workshop penguatan kapabilitas literasi digital UMKM.

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News

Bagikan Artikel Ini
Tag :
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.