Ciptakan Lingkungan Sehat, PT Dayasa Aria Prima Gresik Bagikan Tong dan Gerobak Sampah Gratis

Agus Ismanto
.
Jum'at, 23 September 2022 | 16:33 WIB
Aksi bertajuk Environment Cleaning Program ini merupakan salah satu implementasi filosofi Perusahaan dalam tanggung jawab sosial untuk lingkungan sekitar Perusahaan.

GRESIK, iNews.id | Ciptakan lingkungan yang sehat, Perusahaan penghasil kertas kemasan PT Dayasa Aria Prima menggelar aksi gotong royong bersih bersih lingkungan di desa Semambung, kecamatan Driyorejo,kabupaten  Gresik, Jum'at (23/9/2022).  

Aksi peduli lingkungan ini, melibatkan seluruh karyawan,  warga, petugas Babinsa dan Babinkamtibmas wilayah setempat.  Dalam aksinya, perusahaan penghasil kertas ini membagikan 7 unit tong sampah dan 2 unit gerobak sampah.

Direktur PT Dayasa Aria Prima, Thanate Pongpaiboon mengatakan, aksi bertajuk Environment Cleaning Program ini merupakan salah satu implementasi filosofi Perusahaan dalam tanggung jawab sosial untuk lingkungan sekitar Perusahaan. 

"Melalui kegiatan ini,  perusahaan dan warga bergotong royong menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat berkelanjutan," ujarnya.

Thanate Pongpaiboon menambahkan, kegiatan ini menjadi sarana silaturahim dan membangun kerjasama yang baik antara manajemen perusahaan dengan warga sekitar. " Semoga perusahaan dapat terus memberikan manfaat bagi masyarakat melalui program-program CSR unggulan kami," paparnya.

Senada, Humas PT Dayasa Aria Prima Aji Ramadhlan mengatakan  bantuan tong sampah dan gerobak sampah,  sebagai wujud dukungan perusahaan menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat berkelanjutan.

"Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan warga dengan baik dan menjadi sarana edukasi pentingnya menjaga lingkungan bersih tanpa adanya sampah yang berserakan, lingkungan tetap sehat, tetap terjaga asri," terangnya.

Lebih lanjut, Aji menuturkan, kegiatan CSR ini merupakan Enviromental Cleaning Program yang sudah menjadi tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat. "Perusahaan berharap kegiatan ini dapat terus dilanjutkan agar masyarakat menerima manfaat positif," paparnya. 

Sementara itu, Sekretaris Desa Driyorejo M Abdur Rokhim menyampaikan terimakasih kepada perusahaan PT Dayasa Aria Prima. Menurutnya, kegiatan ini merupakan bentuk nyata kerjasama yang baik antara perusahaan dengan masyarakat khususnya di wilayah desa Driyorejo. 

"Sudah banyak bantuan yang telah diberikan perusahaan kepada kami, yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu," tuturnya. 

Sebagai informasi, PT. Dayasa Aria Prima mempekerjakan sebanyak 500 tenaga kerja selalu berkomitmen mendukung kemajuan Indonesia melalui berbagai kegiatan CSR perusahaan baik dalam bidang sosial, kesehatan, infrastruktur, maupun lingkungan. 

Sejumlah kegiatan CSR yang telah dilakukan. diantaranya setiap tahun memberikan bantuan 1.500 paket sembako, bantuan hewan qurban, bantuan zakat kepada anak yatim, yang sudah berlangsung selama 2 tahun terakhir. 

di bidang layanan kesehatan, perusahan juga memberikan layanan pemeriksaan kesehatan rutin kepada seluruh karyawan dan donor darah bekerjasama dengan PMI Kab. Gresik.

Editor : Agus Ismanto
Bagikan Artikel Ini