get app
inews
Aa Read Next : Kantongi Sertifikat Keahlian, Ratusan Wisudawan UISI Diterima Bekerja Sebelum Lulus

UISI Luluskan 319 Wisudawan, 93 Dibekali Sertifikat Keahlian

Sabtu, 08 Oktober 2022 | 22:56 WIB
header img
Pada wisuda tahun ini, 42,2 persen lulus dengan predikat Cumlaude. Rata rata IPK 3,46 dengan masa studi 8,5 semester. Sebanyak 93 wisudawan dibekali sertifikat keahlian

GRESIK, iNews.id - Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) mewisuda sebanyak 391 lulusan dari 10 program studi (Prodi) periode VI Tahun Akademik 2021/2022  di Grand Ballroom Hotel Aston Gresik, Sabtu (8/10/2022).

Pada wisuda tahun ini, sebanyak 42,2%  lulus dengan predikat cumlaude (Pujian). Rata rata Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,46 dengan masa studi 8,5 semester. Sebanyak 93 wisudawan telah dibekali dengan sertifikat keahlian  tingkat nasional dan internasional.   

Rektor UISI Prof. Dr. Ing. Herman Sasongko, mengatakan, UISI sebagai kampus berbasis korporasi telah menerapkan Outcome Based Education yang memperhatikan aspek perorangan.

"Terbukti sebanyak 97 wisudawan telah bekerja dan berwirausaha di perusahaan terkemuka di tingkat lokal, regional maupun nasional dan sebanyak 56 wisudawan telah melaksanakan magang bersertifikat selama enam bulan, ," ujarnya.

Lebih jauh, Rektor berharap lulusan UISi tidak hanya unggul di bidang akademik saja, namun juga memiliki nilai tambah yaitu beradab, yang dapat diartikan memiliki sifat jujur, amanah dan berbudi pekerti luhur.

"Diharapkan, lulusan UISI dapat mengamalkan ilmu yang dimiliki, menapaki karir dan memberikan kontribusi yang terbaik untuk bangsa dan negara,” pesan Prof. Dr. Ing. Herman Sasongko.

Senada, Wakil Rektor I UISI Bidang Tri Dharma, Prof. Fahimah Martak, M.Si, mengatakan di usianya yang menginjak 10 tahun, UISI telah mencapai peringkat 53 dari 3315 Universitas di Indonesia bidang kemahasiswaan hasil pemilaian RISTEKDIKTI.

"ini menjadi bukti, jika UISI memiliki daya saing dan keunggulan SDM baik dari segi mahasiswa maupun dosen yang terus meningkat setiap tahunnya,"terangnya.

Prof. Fahimah Martak, M.Si, menambahkan wisudawan UISI tahun ini, memiliki beragam prestasi membanggakan, diantaranya Juara 1 Puteri Kampus Indonesia Tahun 2021, Juara 1 MERMC Internasional 2021, dan masih banyak lagi prestasi juara di bidang olahraga. 

"Prestasi dicapai melalui kerja keras. Ilmu pengetahuan, keterampilan, dan keahlian akan memberikan nilai tambah melalui semangat dan kerja keras,” ungkapnya. 

Lebih jauh, Prof. Fahimah Martak, M.Si berpesan agar wisudawan tetap bersemangat menuntut ilmu, karena menuntut ilmu tidak mengenal batas usia. Demikian halnya dalam meraih kesuksesan tidak ada kata terlambat.

“Jangan pernah takut gagal karena sesungguhnya rintangan itu yang akan membuat kita lebih pintar, dan lebih cerdas,” pungkasnya.

Pada prosesi wisuda tahun akademik 2021/2022, UISi mewisuda sebanyak 391 lulusan yang berasal dadi 10 Prodi,  yakni : 
- Prodi Akuntansi: 42 mahasiswa – Nasional (Teknisi Akuntansi Yunior, AWP , dan MOS)
- Prodi Studi Ekonomi Syariah : 12 mahasiswa – Nasional (Associate Wealth Planner)
- Prodi Teknik Kimia: 2 mahasiswa – Nasional (BNSP – Area Kerja Laboratorium dan AWP)
- Prodi Teknik Logistik: 10 mahasiswa – Nasional (BNSP – SCM Skema Pengelolaan Gudang, Persediaan dan Produksi)
- Prodi Teknologi Industri Pertanian: 1 mahasiswa – Nasional (BNSP – GMP)
- Prodi Sistem Informasi: 17 mahasiswa – Internasional (Microsoft Ofiice Specialist/ MOS, Microsoft Azure   fundamentals /MCF, dan Lolos Program Digital Talent Scholarahip)
- Prodi Informatika: 2 mahasiswa -Internasional (Microsoft Azure fundamentals /MCF dan Microsoft Azure   fundamentals).
- Prodi Desain Komunikasi Visual: 9 mahasiswa – Internasional (Adobe Certified Professional (ACP)
 

Editor : Agus Ismanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut