get app
inews
Aa Read Next : Kantongi Sertifikat Keahlian, Ratusan Wisudawan UISI Diterima Bekerja Sebelum Lulus

UISI Resmikan Pembangunan Silo dan Program Studi S2 Manajemen Bisnis Korporasi

Rabu, 24 Juli 2024 | 22:54 WIB
header img
Pembangunan Silo dan Program studi baru, S2 Manajemen Bisnis Korporas

iNewsGresik.id – Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) meresmikan Pembangunan Silo dan Program studi baru, S2 Manajemen Bisnis Korporas.

Prosesi peresmian dilakukan Rektor UISI, Prof. Dr. Ing Herman Sasongko. tepat di hari ulang tahun (Diesnatalis) UISI yang ke-11, di Kampus B UISI,  Selasa, (23/7/2024).

Rektor UISI, Prof. Dr. Ing Herman Sasongko memgatakan 
Pembangunan Silo untuk menunjang fasilitas mahasiswa. Silo merupakan bangunan bekas penyimpanan pabrik Semen Indonesia yang akan difungsikan sebagai masjid, perpustakaan, laboratorium hingga ruang kelas mahasiswa. 

“Alhamdulilah., Setelah sekian lama, akhirnya kami bisa mewujudkan pembangunan fasilitas mahasiswa kembali di tahun ini," ujar Rektor Herman Sasongko, saat meresmikan pembangunan Silo, Selasa (24/7/2024). 

Prof Herman menambahkan UISI telah menerapkan Kurikulum OBE, yakni sistem Pendidikan yang berfokus pada outcame. Tidak hanya berpusat pada materi yang harus diselesaikan, tetapi ditunjang adanya Hard Skill dan Soft Skill yang diterapkan. 

Masih kata Prof Herman, UISI memiliki privilege untuk memanfaatkan gedung-gedung milik Semen Indonesia yang sudah ada, seperti Silo. 

"Kami berharap pembangunan ini dapat memberikan kenyamanan dan menunjang pembelajaran mahasiswa dengan lebih baik ke depannya melalui penambahan fasilitas ini, " ungkapnya. 

Pada kesempatan ini, Prof. Herman juga meresmikan pembukaan Program Studi baru, yaitu Program S2 atau Magister Manajemen Korporasi, yang telah lama direncanakan. 

"Program ini merupakan langkah UISI sebagai kampus korporasi untuk melahirkan generasi profesional di bidang industri yang memiliki keahlian khusus dalam bisnis korporasi," jelasmya. 

Lebih jauh, Prof Herman mengungkapkan kebutuhan industri akan tenaga profesional di bidang bisnis koorporasi cukupn tinggi. UISI terus berupaya melahirkan generasi yang memiliki bekal sesuai kebutuhan industri, memimpin dan berkontribusi besar dalam era globalisasi sebagai pemimpin yang kompeten dan handal. 

"Melalui sinergi kolaborasi Pentahelic, akan mendorong terciptanya sinergi yang kuat antara sektor pemerintahan, dunia pendidikan, media, komunitas, serta dunia bisnis." tandas Rektor UISI. 

Diesnatalis UISI yang ke-11  bertema “Terus Melaju dalam kebersamaan”,dihadiri Sekretaris SIF (Semen Indonesia Foundation) Agus Guntoro..

Ia mengungkapkan Diesnatalis merupakan waktu yang tepat untuk mengevaluasi perubahan yang telah terjadi dan merencanakan strategi menghadapi tantangan masa depan dalam persaingan global. 

"Kami berharap, Kolaborasi dan dedikasi antara semua pengurus hingga pimpinan SIF akan mempercepat perbaikan sarana dan prasarana. Sehingga mendukung pembelajaran UISI dan membantu mencapai kejayaannya sesuai dengan visi dan misinya.” ujar Agus Guntoro. 

Pada event ini, UISI memberikan berbagai penghargaan di antaranya Beasiswa unggulan dan beasiswa APERTI BUMN senilai Rp66 juta per mahasiswa. Kemudian pemberian Beasiswa ISSNBKM senilai Rp202.368.000. Serta beasiswa MBKM manajemen rekayasa senilai Rp432.806.700. 

Diinformasikan, Diesnatalis UISI yang ke-11 jugadihadiri jajaran mitra – mitra UISI di antaranya PT. Dunia Kimia Jaya, Bank Mandiri, Semen Indonesia Cooperative, Bank Syariah Indonesia dan masih banyak lagi.

Editor : Agus Ismanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut