get app
inews
Aa Read Next : UISI Resmikan Pembangunan Silo dan Program Studi S2 Manajemen Bisnis Korporasi

Dua Tim Mahasiswa ITB Raih Juara Terbaik Nasional Pertama KBMK 2022

Kamis, 10 November 2022 | 11:46 WIB
header img
Dua tim mahasiswa ITB Bandung meraih gelat juara KBMK 2022

GRESIK, iNews.id - Dua tim mahasiswa Insttitut Teknologi Bandung (ITB), meraih gelar juara terbaik nasional 1 di ajang kompetisi Ilmu Bisnis Manajemen dan  Keuangan (KBMK) 2022.  

Capaian prestasi tersebut, disampaikan dalam  acara penganugerahan KBMK 2022  yang diselenggarakan Pusat Prestasi  Nasional Sekretariat Jenderal Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset  dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) bekerjasama dengan Universitas  Internasional Semen Indonesia (UISi) di Gresik. 

Dua tim mahasiswa ITB yang meraih juara terbaik nasional 1,  masing masing tim PnG untuk kategori bidang karya tulis ilmiah. Dan tim Afreca untuk kategori bidang bidang komersialisasi riset dan teknologi tepat guna. 

Tiga kategori terbaik nasional 1 yang lain  masing masing diraih   tim mahasiswa dari universitas Bina Nusantara untuk kategori bidang perencanaan  bisnis. Kategori bidang Riset dan Investasi diraih mahasiswa universitas  Gajahmada dan kategori bidang keungan audit investigatif diraih tim mahasiswa dari Universitas Negeri Jogjakarta. 

Seremonial penganugerahan penghargaan secara simbolis digelar pada  penutupan KBMK 2022 di  Grand ballroom Horison Gresik, Rabu (9/11/2022).

Sebelum memasuki acara puncak, UISI sebagai tuan rumah  menampilakn atraksi solo guitar dari Rektor uisi dan drama kolosal bertema  bhineka tunggal ika serta persembahan violin dan gitar dari  mahasiswa  UISI. 

Kepala balai pengembangan talenta indonesia (BPTI), Asep sukmayadi  mengatakan pihaknya mengapresiasi kualitas ide dan gagasan masing- masing peserta kbmk 2022 yang semakin unik, inovatif sehingga  memperkaya kekuatan karyanya.

"Kami sangat mengaprersiasi karya peserta yang semakin unik, inovatif, sehinga memperkaya kekuatan karyanya," ujarnya. 

Dikatakanya, KBMK tidak hanya mengevaluasi kemampuan akademik dan nalar  mahasiswa dalam bidang keilmuan, tetapi juga merupakan sebuah upaya  mendekatkan kemitraan antara akademisi, dunia usaha dan pemerintah. 

"Kolaborasi ini diharapkan menghasilkan karya yang semakin luar biasa," terangnya.

Menurut Asep Sukmayadi, kompetisi ini bertujuan untuk pengembangan dan penguatan kompetensi mahasiwa serta daya saing program studi (prodi), bidang bisnis dan manajemen di indonesia pada tingkat interbasional. 

"kompetisi ini bertujuan untuk pengembangan dan penguatan kompetensi mahasiswa  serta daya saing program studi (prodi) bidang bisnis dan manajemen di indonesia pada tingkat internasional," urainya. 

Sementara itu, Rektor UISI Profesor Herman Sasongko mengatakan bersyukur UISI mendapatkakn kepercayaan menyelenggarakan kompetisi prestasi jentang  dikti tingkat nasional yang sangat luar biasa. 

"Sebagai tuan rumah penutupan KBMk 2022, kami berharap berharap even ini menjadi motivasi mahasiswa/ sekaligus memberikan citra positif bagi UISI dan masyarakat Gresik," ujarnya. 

KBMk 2022 yang pelaksanaanya dimulai sejak bulan September laludiikuti sebanyak 500 peserta dari berbagai penjuru wilayah di  Indinesia. Sedangkan dewan juri berasal kalangan perwakilan akademisi, praktisi bidang bisnis manajemen dan keuangan.

Editor : Agus Ismanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut