get app
inews
Aa Read Next : TK 'Aisyiyah 9 Sidayu Gresik Menjuarai Lomba Menyanyi Antar TK se-Kabupaten Gresik

Mencegah Gigi Berlubang, Klinik Gigi Aesthetik Memberikan Tips Menggosok Gigi secara Benar

Minggu, 11 Desember 2022 | 12:25 WIB
header img
Gerakan menggosok gigi bersama ini diikuti sebabyak 86 siswa TK Muslimat 51 Manbaul Ulum di desa Mojopurogede, Kecamatan Bunga, Kabupaten Gresik

GRESIK, iNewsGresik.id - Kesehatan gigi dan mulut sering kali terabaikan di masyarakat. Rendahnya kesadaran dalam merawat kesehatan gigi dan mulut sejak usia dini merupakan salah satu penyebab penyakit gigi dan mulut di masyarakat.

Untuk membiasakan anak anak rajin menggosok gigi, Klinik gigi Vivre Dental Aesthetic marayakan hari ulang tahunnya yang ke - 6 dengan menggelar kegiatan 'Gosok Gigi Bersama' di halaman TK Muslimat 51 Manbaul Ulum di Desa Mojopurogede, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik,Sabtu (10/12/2022).

Kepala TK, Mustalifah mengatakan, gerakan gosok gigi bersama ini dikuti sebanyak 86 siswa di sekolahnya. Melalui kegiatan ini, diharapkan anak-anak memahami cara merawat dan menggosok gigi dengan benar.

"Meski baru pertama,  tapi respons anak anak sangat bagus. Mereka sangat antusias mengikuti petunjuk dokter," ujarnya.

Dengan menggosok gigi secara benar pada usia dini, lanjutnya, dapat mendidik anak melatih cara memasukkan benda ke dalam mulut. Kerana mengendalikan tangan ke mulut, menjadi persoalan tersendiri buat anak-anak. 

"Jadi, latihan menggosok gigi secara benar dapat memberikan manfaat yang luar biasa bagi anak anak, sehingga terhindar dari risiko gigi berlubang,"terangnya. 

Mustalifah mengapresiasi dan menyampaikan rasa terima kasih kepada penyelenggara kegiatan klinik Vivre Dental Aesthetic. Karena dengan gosok gigi secara benar membuat gigi anak semakin sehat dan kuat.

"Kami berharap edukasi ini bisa berkesinambungan dan berkelanjutan. Sehingga anak terbiasa menggosok gigi dan terhindar dari gigi berlubang," tandasnya. 

Sementara itu, Owner Klinik Vivre Dental Aesthetic, Evi Urwatul Wusqo mengatakan, pada peringatan HUT klinik ke-6 sengaja menggelar pemeriksaan gigi dan memberikan tips menjaga kesehatan gigi dan mulut pada anak anak. 

"Kami memberikan tips merawat dan mengggosok gigi dengan benar kepada anak anak, karena kesehatan gigi menjadi aset masa depan," ujarnya.

Sebelum gosok gigi, lanjut Evi, para siswa TK diperkenalkan dengan sejumlah peralatan untuk memeriksa gigi yang biasa dipakai dokter gigi di antaranya  alat kaca mulut dan lain sebagainya. 

"Kami memperkenalkan peralatan perawatan gigi, agar familiar pada anak anak. Jadi ketika datang ke dokter gigi mereka tidak takut," terangnya. 

Dikatakanya, kasus kesehatan gigi yang sering dikeluhkan anak-anak adalah gigi berlubang. Untuk itu, dia berpesan kepada orang tua agar mencermati kesehatan gigi anaknya dengan cara merawat dan menggosok gigi secara rutin.

"Biasanya penyakit gigi berlubang pada anak akibat kurang rajin menggosok gigi. Agar terhindar dari gigi bugis, maka anak anak harus dibiasakan periksa dan merawat gigi dengan benar," ujarnya.

Lebih jauh Evi mengungkapkan dengan rutin marawat dan menggosok gigi secara benar, maka dapat meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan. 

"Oleh karena itu, jagalah kebersihan gigi dan periksakan gigi Anda secara rutin ke dokter gigi," pungkasnya. 
 

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut