Logo Network
Network

TK 'Aisyiyah 9 Sidayu Gresik Menjuarai Lomba Menyanyi Antar TK se-Kabupaten Gresik

Agus Ismanto
.
Selasa, 07 Februari 2023 | 14:07 WIB
TK 'Aisyiyah 9 Sidayu Gresik Menjuarai Lomba Menyanyi Antar TK se-Kabupaten Gresik
Anak-anak menggemaskan itu menyanyi dua lagu yakni lagu mars TK 'Aisyiyah dan satu lagu pilihan

GRESIK, iNews.id - Taman Kanak-Kanak (TK) 'Aisyiyah 9 Sidayu, Gresik tampil menjadi juara pertama lomba menyanyi bersama antar TK 'Aisyiyah yang digelar Lembaga Kebudayaan (LK) Pimpinan Daerah 'Aisyiyah  (PDA) Kabupaten Gresik di Aula SMP Muhammadiyah 12 Gresik Kota Baru, Sabtu (4/2/2023).

Lomba menyanyi dalam rangkaian acara Gebyar Pra Musyawarah Daerah XI 'Aisyiyah  Kabupaten Gresik menetapkan TK 'Aisyiyah  40 Pondok Permata Suci (PPS) sebagai juara kedua. Sedangkan, TK 'Aisyiyah  36 Perumahan Pongangan Indah (PPI) meraih jura ketiga. 

Ketua LK PDA Gresik, Rehayuni mengapresiasi semua peserta dan Spemdalas yang memfasilitasi kegiatan untuk melatih kemampuan dan keberanian anak tampil menyanyi di depan umum. 

"Kami selaku panitia bersyukur sekali dan apresiasi luar biasa untuk teman teman kepala sekolah TK 'Aisyiyah Sekabupaten Gresik. Selamat berekspresi untuk anak anak semua," ujarnya. 

Dikatakannya, lomba yang dihelat dalam rangkaian acara Gebyar Pra Musyawarah Daerah XI 'Aisyiyah  Kabupaten Gresik ini, mampu menyedot antusiasme para calon penyanyi cilik. Dari total sebanyak 47 TK 'Aisyiyah  sekabupaten Gresik, 39 diantaranya turut menjadi peserta. 

"Ada beberapa peserta yang tidak bisa mengikuti, seperti peserta Bawean yang tidak bisa datang, karena tingginya gelombang," terangnya.

Anak-anak menggemaskan itu menyanyi dua lagu yakni lagu mars TK 'Aisyiyah  dan satu lagu pilihan di antaranya lagu Anak Kambing, Gambang Suling, Burung Kakak Tua, Jaranan dan Padang Wulan.

Rehayuni mengungkapkan melalui lomba ini, mengajak anak anak membiasakan menyanyikan lagu anak – anak, melatih sikap percaya diri dan melatih keberanian anak tampil di depan umum. 

"Kami berharap anak anak yang tampil menjadi juara terus semangat, tidak sombong dan yang belum juara tidak berkecil hati," tandasnya. 

Selain lomba menyanyi, PDA Kabupaten Gresik juga menggelar kegiatan edukatif yang lain di antaranya ceramah virtual, seminar, lomba menyanyi bersama,lomba paduan suara dan pameran pendidikan.

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.