get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Atlet Gresik Peraih Medali Porprov Jatim 2023, Mendapatkan Bonus Total Rp 9,2 Miliar

Bupati Gresik Serahkan Bonus bagi Atlet Peraih Medali Porprov Jatim 2022

Selasa, 20 Desember 2022 | 11:59 WIB
header img
Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani bersama pata atlet peraih medali Porprov VII Jawa Timur 2022

GRESIK, iNewsGresik.idAtlet Gresik peraih medali di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur 2022 mendapatkan bonus uang tunai puluhan juta rupiah dari Pemkab Gresik.

Pada Porprov VII Jawa Timur 2022, Kabupaten Gresik berhasil menduduki peringkat ke -7. Dari 44 cabor yang diikuti, Gresik mendapatkan sebanyak 29 medali emas, 33 medali perak, dan 45 medali perunggu.

Capaian prestasi ini, mengalami peningkatan dibandingkan Porprov VI Jatim tahun lalu. Dengan jumlah medali sebanyak 26 medali emas, 23 medali perak, dan 31 medali perunggu.

Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani mengapresiasi dan menyampaikan rasa terimakasihnya kepada para atlet. Menurutnya, prestasi olahraga sangat penting dan menjadi identitas kehormatan suatu daerah

"Kami bangga, memiliki anak muda yang berprestasi di bidang olahraga. Karena prestasi olahraga merupakan identitas kehormatan suatu daerah," kata bupati Gus Yani saat menyerahkan bonus atlet di halaman Pemkab Gresik, Selasa (20/12/2022).

Prestasii ini, lanjutnya harus terus ditingkatkan. Diharapkan pada Porprov VIII Jatim tahun depan, Gresik menduduki peringkat 5 besar.

"Jangan cepat berpuas diri. Kita harus terus disiplin, berlatih, dan berjuang agar bisa mendapatkan prestasi yang lebih hebat di masa yang akan datang. Mudah-mudahan Porprov tahun depan, kita bisa masuk 5 besar." Harap Bupati Gus Yani.

Total bonus yang diberikan kepada para atlet dan official pendamping besarnya mencapai Rp. 7,9 miliar. Perincianya, peraih medali emas mendapatkan bonus sebesar Rp. 35 juta. Peraih, medali perak sebesar Rp. 25 juta per atlet  dan peraih medali perunggu sebesar Rp. 20 juta.

Pemkab Gresik juga memberikan bonus khusus untuk 11 atlet peraih medali terbanyak perorangan, 2 regu atlet peraih terbanyak kategori beregu, dan 3 hadiah official pendamping atlet.

Selain itu, Pemkab Gresik juga memberikan penghargaan kepada para kontributor olahraga di Gresik di antaranya, PT. Petrokimia Gresik, PT. Wilmar Nabati Indonesia, dan PT. Smelting.

Sejumlah instansi pendidikan peduli olahraga yakni Universitas Muhammadiyah Gresik, SMA Muhammadiyah 10 GKB, dan SMP Muhammadiyah 12 GKB. 3 juga memberikan penghargaan kepada atlet berupa beasiswa sampai lulus kepada para atlet berprestasi.

Pemkab Gresik juga memberikan penghargaan kepada instansi/ OPD peduli olahraga yakni PLT. Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, A. M. Reza Pahlevi, Kepala Dinas Pendidikan, S. Haryanto, dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Tri Handayani Setyarini, komandan Kodim 0817 Gresik Letkol Inf. Ahmad Saleh Rahanar dan Kapolres Gresik AKBP Mochammad Nur Aziz.

Editor : Agus Ismanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut