get app
inews
Aa Read Next : Ditinggal Pergi, Satu Unit Rumah Sewa di Gresik Hangus Terbakar

Sedang Berlabuh, Kapal Motor Fortune Terbakar di Perairan Gresik

Jum'at, 13 Januari 2023 | 00:29 WIB
header img
KM Fortuner terbakar di perairan Gresik. 14 orang ANK Selamat

GRESIK, iNews.id - Kapal Motor (KM) Fortune hangus terbakar, saat sedang berlabuh di perairan Gresik alur pelayaran Barat Surabaya, Kamis (12/1/2023).

Tidak ada korban jiwa, tetapi kobaran api menimbulkan kepanikan sejumlah kapal di sekitarnya.Karena api dengan cepat meluas membakar benda di sekitarnya.

Kepala Satuan Polisi Air dan Udara (Sat Polairud) Polres Gresik, AKP Poerlaksono mengatakan kebakaran terjadi saat KM Fortune berlabuh di perairan Gresik tepatnya di alur pelayaran barat Surabaya.

"Api tiba tiba membesar dan berasal dari ruang akomodasi sebelah kanan kapa l
4," ujarnya.

Upaya pemadaman melibatkan sejumlah kapal di antaranya Tugboat Jayanegara 201, Tugboat Jayanegara 303, kapal patroli KNP.365 milik KSOP Gresik dan KNP. 371 milik PLP Tanjung Perak
 6.

"Mereka bergotong royong memadamkan api. Tetapi Api berhasil dijinakkan, setelah mereka berjibaku memadamkan api selama lebih dari 2 jam," tandasnya.
 
Lebih jauh, Poerlaksono menjelaskan, kapal kargo itu memiliki 14 ABK sesuai data yang dikantongi polisi. Namun, saat melakukan evakuasi, hanya sembilan ABK di dalam kapal.

"Hanya sembilan orang yang ada di kapal karena 5 ABK yang lain sedang Cuti. Alhamdulilah, semua ABK berhasil diselamatkan," terangnya.

Informasi yang dihimpun, KM Fortune berangkat dari Sampit dan sedang berlabuh di perairan Gresik untuk giliran bongkar muat. Namun, tanpa diketahui penyebabnya tiba tiba kapal terbakar.

"Kebakaran diduga akibat korsleting listik di atas kapal," pungkas AKP Poerlaksono.

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut