Logo Network
Network

Mudahkan Akses Transportasi, SIG Salurkan Bantuan Pembangunan Infrastruktur di 4 Provinsi

Agus Ismanto
.
Kamis, 19 Januari 2023 | 23:17 WIB
Mudahkan Akses Transportasi, SIG Salurkan Bantuan Pembangunan Infrastruktur di 4 Provinsi
Pembangunan rabat beton jalan di Desa Penyarang, Kecamatan Sidareja, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

GRESIK, iNews.id  – PT Semen Indonesia Persero Tbk (SIG) memberikan bantuan senilai Rp 5,4 miliar untuk pembangunan dan perbaikan sarana dan prasarana infrastruktur di 46 desa tersebar di 4 provinsi yakni Jawa Timur, Jawa Tengah, Sulawesi Selatan dan Sumatra Barat. 

Corporate Secretary SIG, Vita Mahreyni mengatakan, bantuan melalui program SIG peduli diharapkan membantu meningkatkan interaksi sosial dan aktivitas ekonomi masyarakat desa yang berdampak positif pada pada pertumbuhan ekonomi.

“Bantuan yang diberikan dipergunakan untuk pembangunan rabat beton jalan, jalan usaha tani, drainase, talud jalan, pengaspalan jalan, hingga irigasi pertanian,“ ujar Vita Mahreyni, Kamis, (19/1/2023).
.
Dikatakanya, bantuan ini adalah wujud bakti SIG untuk meningkatkan standar hidup dan kesejahteraan masyarakat melalui infrastruktur desa yang aman, nyaman dan berkualitas. 

“Sebagai perusahaan BUMN, SIG ingin hadir untuk memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat melalui program-program berkelanjutan,” terang Vita. 

Bantuan dari SIG mendapat apresiasi masyarakat, di antaranya bantuan pembangunan rabat beton jalan sepanjang 250 meter di Desa Bantarpanjang, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. 

Kepala Dusun Tameng, Desa Bantarpanjang, Amri Fitriana menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh SIG tersebut. Menurutnya, sudah lama jalan dusun tersebut belum dibehani, karena keterbatasan anggaran desa. Terlebih di wilayah tersebut merupakan area pertanian dan perkebunan. 

“Alhamdulillah, kami berterima kasih kepada SIG yang memberikan perhatian pada peningkatan perekonomian khususnya di wilayah pedesaan. Semoga SIG terus dapat memberikan perhatian terhadap infrastruktur desa demi mendukung kelancaran aktivitas perekonomian warga desa”, ujar Amri Fitriana.

Pemberian bantuan di Jawa Timur dilaksanakan di 3 kabupaten yakni Lumajang, Probolinggo, dan Kabupaten Pamekasan. Bantuan tersebut digunakan untuk pembangunan infrastruktur transportasi desa berupa pengaspalan, dan drainase. 

Di Kabupaten Lumajang, SIG membantu pengaspalan Desa Wonokerto dan Desa Papringan, serta pembangunan drasinase jalan Desa Pandansari. Sedangkan di Kabupaten Pamekasan bantuan berupa tebing penahan jalan di Desa Palengaan Daja, Desa Akkor, dan Desa Polagan, serta pembangunan rabat beton jalan untuk Desa Ponjanan Barat dan Desa Ambender.

Untuk Kabupaten Probolinggo bantuan dugukan untuk pembangunan saluran irigasi di Desa Dawuhan dan Desa Kedungcaluk, pembangunan rabat beton jalan Desa Ranuagung dan Desa Jangkang, serta pembangunan plengsengan di Desa Jatiurip.

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.