get app
inews
Aa Read Next : Pasar Bandeng Kawak, Tradisi Warga Gresik Sambut Idhul Fitri

Ratusan Ribu Warga Nahdliyin Gresik Hadiri Peringatan 1 Abad NU

Senin, 06 Februari 2023 | 19:14 WIB
header img
Rombongan Gresik berangkat dengan menumpang bis, Elf dan kendaraan pribadi dengan pengawalan petugas Satlantas Gresik

GRESIK, iNews.id - Sebanyak 120.000 warga Nahdliyin Gresik bakal menghadiri puncak peringatan satu abad kelahiran NU di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (7/2/2023), besok. 

Sekretaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama' (NU) Gresik Muhammad Syifaul Fuad mengatakan angka ini, diluar dari rombongan yang terdata PCNU. Sedangkan yang terkonfirmasi hadir dan berangkat secara resmi jumlahnya mencapai 50 ribu warga. 

"Rombongan dari Gresik mendapatkan pengawalan petugas Lantas Polres Gresik, "ujarnya, Senin (6/2/2023).

Rombongan Gresik, lanjutnya, berangkat senin malam ini, dengan menumpang bis, elf, dan mobil pribadi. Pihaknya, mengimbau seluruh peserta yang hadir senantiasa menjaga protokol kesehatan, kebutuhan logistik, dan perlengkapan obat-obatan. 

Syifaul Fuad menambahkan peringatan satu abad NU yang yang mengusung tema "Mendigdayakan Nahdlatul Ulama, Menjemput Abad Kedua, Menuju Kebangkitan Baru" menjadi momen bersejarah warga NU. 

"Kami berharap peringatan 1 abad NU ini, semakin meningkatkan spirit riyadhoh dan misi kemanusian, serta keagamaan," harapnya. 

Dikatakannya, seluruh fasilitas umum keagamaan akan dibuka pintu selebar-lebarnya untuk menunjang kegiatan perayaan tersebut. Warga Nahdliyin yang datang akan mendapatkan kemudahan akses menggunakan tempat-tempat ibadah di Sidoarjo. 

"Kami berpesan agar jamaah yang hadir tetap menjaga kesehatan, karena kegiatan akan berlangsung selama 24 jam nonstop," pungkasnya. 
 

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut