get app
inews
Aa Read Next : Belasan Motif Batik, Karya Pelajar SMP Plus Jauharul Maknuun Mendapat Apresiasi

Berbagi Sayuran dan Lukis Potret Gratis Semarakkan Pameran Musyda Muhammadiyah-'Aisyiyah Gresik

Sabtu, 18 Februari 2023 | 18:03 WIB
header img
Puluhan pengunjung yang didominasi kelompok ibu ibu antusias mengerubuti stan yang membagikan karya khasnya, di antaranya stan TK ABA 42 Kembangan

GRESIK, iNews.id - Ratusan warga membanjiri Bazaar dan Pameran Musyawarah Daerah XI Pimpinan Muhammadiyah dan 'Aisyiyah Kabupaten Gresik yang berlangsung selama dua hari, yakni pada Sabtu-Ahad (18-19/2/2023) di Perguruan Muhammadiyah Bungah, Kabupaten Gresik.

Kegiatan bertajuk Muhammadiyah Gresik Edupreneurship Expo 2023 menampilkan sebanyak 50 stan dari lembaga pendidikan, ekonomi, dan kesehatan. 

Koordinator pameran, Fadholi Azis, mengatakan  kegiatan ini diharapkan menjadi ajang pentas kreativitas sekolah-sekolah Muhammadiyah menampilkan karya nyata proses pembelajaran di sekolahnya. Pihaknya mempersilakan masyarakat untuk hadir menyaksikan keunggulannya. 

"Silakan datang berkunjung ke expo untuk melihat beragam keunggulan sekolah dan AUM Muhammadiyah Gresik," ujarnya di lokasi Bazaar, Sabtu (17/2/2023)

Puluhan pengunjung yang didominasi kelompok ibu ibu antusias mengerubuti stan yang membagikan karya khasnya, di antaranya stan TK ABA 42 Kembangan. Stand bernuansa urban-farming membagikan gratis beragam sayuran dan bibit hasil aktivitas belajar siswa. 

"Konsep stannya bagus, inovatif. Apalagi, kami diberi bibit dan sayur gratis," ujar Sukhuwah, salah satu pengunjung stan TK ABA 42. 

Antrian pengunjung juga terjadi di stan SMK Mulia Panceng. Sekolah sekolah yang membuka jurusan agribisnis dan ternak ruminansia menampilkan stand bertema agrikultur.  

Semarak pengunjung bazaar juga terjadi di stand bernuansa seni dari SMA Muhammadiyah 1 Gresik. Sekolah berlokasi di jantung kota Gresik ini, memberikan layanan  lukis potret gratis, hasil  karya siswa Desain Grafis Prodistik. 

"Kami menghadirkan tiga orang siswa untuk melukis pengunjung stan kami," ujar Humas SMAM 1 Gresik, Vicky. 

Tak kalah serunya, stan Smala Dukun yang menampilkan karya seni siswa ekstrakurikuler handicraft,  seperti topi dan kaos. "Produk kami dengan merek Artparel ini sudah diproduksi dan dipasarkan," ujar kepala Smala Gresik, pamer Agus Hasbi. 

Selain stan pendidikan, LAZISMU Gresik ikut menyemarakan bazar dengan membuka gerai jajanan gratis produk UMKM binaannya. LAZISMU , juga mengajak pengunjung berinfaq yang akan disalurkan untuk korban gempa bumi Turkiye. Sedangkan stan Rumah Sakit Muhammadiyah Gresik membuka layanan cek kesehatan Gratis. 
 

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut