get app
inews
Aa Read Next : Belasan Motif Batik, Karya Pelajar SMP Plus Jauharul Maknuun Mendapat Apresiasi

Haornas 2023, KONI Gresik Gelar Pameran Olahraga Berburu Atlet berbakat

Senin, 23 Oktober 2023 | 11:07 WIB
header img
Atlet Panahan sedang memberikan penjelasan kepada pengunjung pameran

iNewsGresik.id- Ratusan warga Gresik semarakkan pameran olahraga yang diinisisiasi KONI Gresik untuk memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2023 di Bandar Grisse Gresik, Sabtu (21/10/2023). 

Ketua Koni Gresik, Anis Ambiyo Putri mengatakan pameran olahraga untuk mengajak masyarakat Gresik lebih menggemari berolahraga, sekaligus ajang pencarian atlet muda berbakat. 

“Olahraga berkontribusi pada Kesehatan dan kebugaran. Olahraga juga membuat seseorang memiliki daya tahan tubuh yang lebih kuat, sekaligus mendongkrak prestasi" ungkapnya. 

Anis Menambahkan, pameran Olahraga ini, menghadirkan sejumlah perangkat olahraga, dan juga para atlet berprestasi di berbagai tingkatan, mulai dari atlek Kabupaten, Provinsi hingga Nasional.

"Sebanyak 53 cabang olahraga turut berpartisipasi di pameran ini, termasuk cabor yang tidak banyak diketahui masyarakat luas," teranngnya.

Masih kata Anis, pada pameran olahraga ini, masyarakat bisa melihat, mencoba peralatan dan berkonsultasi tentang beragam cabang olahraga disukainya di antaranya kick boxing, panahan, dan juga catur. 

"Kami berharap masyarakat semakin gemar berolahraga, kemudian mengikut sertakan anak-anaknya menjadi atlet, sesuai dengan bakat dan minatnya," tegasnya. 

Anis mengungkapkan pemeran olahraga, juga untuk mencari bibit atlet baru di Kabupaten Gresik. "Kami terus menggelorakan semangat berolahraga, agar warga Gresik semakin sehat dan mendongkrak prestasi olahraga," tandasnya. 

Salah satu atlet, Faiqotul Himmah Mujahidah, mengatakan, pameran olahraga pertama di Gresik ini, menjadi momen bagi anak-anak penghobi olahraga untuk mengenal lebih dekat, berkonsultasi, dan diskusi tentang olahraga yang disukainya. 

"Kami dengan senang hati akan membantu menjelaskan tentang proses berlatih dan langkah yang ditempuh agar dapat berprestasi," ujarnya. 

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut