get app
inews
Aa Read Next : Kontingen Kecamatan Wringananom, Menjuarai E-Sport Free Fire Porkab Gresik 2024

Kecamatan Gresik Kota Sabet Gelar Juara Umum Porkab Gresik Tahun 2024

Minggu, 01 September 2024 | 11:37 WIB
header img
Prestasi gemilang ini diraih setelah Kecamatan Gresik mengumpulkan total sebanyak 162 poin

iNewsGresik.id- Kecamatan Gresik kota berhasil meraih predikat juara umum pada gelaran Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Gresik tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Gresik. 

Prestasi gemilang ini diraih setelah Kecamatan Gresik mengumpulkan total sebanyak 162 poin, dengan rincian 30 medali emas, 10 medali perak, dan 21 medali perunggu.

Posisi kedua ditempati oleh Kecamatan Kebomas dengan total 140 poin, terdiri dari 14 medali emas, 32 medali perak, dan 20 medali perunggu. 

Sedangkan, Kecamatan Manyar menempati posisi ketiga dengan perolehan sebanyak 16 medali emas, 18 medali perak, dan 16 medali perunggu, menghasilkan total sebamyak 116 poin.

Ketua Umum KONI Gresik, Anis Ambiyo Putri, menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Kabupaten Gresik, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para sponsor, seluruh cabang olahraga, atlet, dan panitia yang telah berkontribusi dalam menyukseskan Porkab Gresik tahun ini. 

"Selama 10 hari pelaksanaan, alhamdulillah Porkab Gresik berjalan lancar dan sukses," ungkap Anis saat acara penutupan yang berlangsung di Wahana Ekspresi Poesponegoro, Minggu (, 1/9) 

Anis juga menekankan bahwa Porkab Gresik ini akan menjadi jembatan dalam mencari bibit-bibit atlet berprestasi di setiap kecamatan di Gresik untuk dapat bersaing di tingkat yang lebih tinggi. 

"Porkab ini akan menjadi bagian dari seleksi atlet, untuk persiapan menghadapi Porprov Jatim tahun depan di Malang Raya," tambahnya.

Senada dsampaikan, Suprapto, Asisten I Pemkab Gresik yang mewakili Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani. Pihaknya berharap Porkab bisa menjadi acara rutin yang menjadi wadah bagi pengembangan atlet berprestasi di Gresik.

"Kami berharap seluruh elemen terus berkolaborasi, termasuk KONI dan Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Diaparekrafbudpora) agar Porkab bisa rutin digelar," kata Suprapto.

Lebih lanjut, Suprapto menyarankan agar hadiah bagi para atlet ditingkatkan untuk memberikan semangat lebih bagi para peserta. 

"Kami minta tolong para Camat untuk menambah anggaran hadiahnya, agar atlet lebih semangat dan semakin banyak atlet yang ikut berpartisipasi," ujar mantan Kepala Dinas Pol PP Gresik ini.

Porkab Gresik, lanjutnya diharapkan menjadi ajang yang positif bagi generasi muda untuk mengembangkan kemampuan mereka di bidang olahraga dan menjauhkan diri dari kegiatan negatif yang dapat merusak masa depan mereka.

 "Porkab ini bagian dari memberi ruang generasi muda di bidang olahraga, agar tidak terlibat dalam kegiatan yang negatif yang bisa merusak masa depan mereka," tutup Suprapto.

Dengan suksesnya Porkab Gresik 2024, Pemkab Gresik dan KONI Kabupaten Gresik optimis bahwa prestasi olahraga di wilayah ini akan semakin meningkat, termasuk dalam persiapan menghadapi Porprov di Batu Malang pada tahun 2025 mendatang.

Editor : Agus Ismanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut