get app
inews
Aa Read Next : RUPS 2024, SIG Putuskan Pembagian Dividen Senilai Rp572 Miliar

SIG Bagikan Dividen Rp. 1,65 triliun di RUPS 2023

Senin, 17 April 2023 | 21:22 WIB
header img
Komisaris Utama SIG, Rudiantara (kanan), Direktur Utama SIG, Donny Arsal (tengah) dan Direktur Keuangan dan Manajemen Portofolio SIG, Andriano Hosny Panangian (kiri) saat Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 2023, di Jakarta, Senin (17/4/2023).

GRESIK, iNews.id - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR) membagikan dividen tunai sebesar Rp1,65 triliun kepada pemegang saham. Dividen tersebut setara 70 persen (dividen payout ratio/DPR) dari total laba bersih tahun buku 2022.

Keputusan pembagian dividen disetujui melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Semen Gresik, yang digelar di Jakarta, Senin (17/4/2023).

Direktur Utama SIG Donny Arsal mengatakan perseroan terus berupaya memperkuat kapabilitas perseroan melalui inovasi produk dan layanan, penguatan jaringan distribusi dan optimalisasi fasilitas produksi, hingga peningkatan operational excellence pada aktivitas operasional termasuk inisiatif digitalisasi yang berkontribusi pada efisiensi, untuk menyasar peningkatan kinerja pada 2023.

“SIG berkomitmen terus menjaga kepemimpinan pasar dan mempertahankan kinerja positif demi terciptanya pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan dan bernilai tambah bagi para pemegang saham,” terang Donny Arsal. 

RUPST juga memutuskan memberhentikan dengan hormat Astera Primanto Bhakti sebagai Komisaris, Aas Asikin Idat sebagai Komisaris Independen, Aulia Mulki Oemar sebagai Direktur Bisnis dan Pemasaran, dan Adi Munandir sebagai Direktur Supply Chain.

Selanjutnya, Rapat mengangkat Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan, yaitu Staf Khusus Kementerian Keuangan Yustinus Prastowo sebagai Komisaris, Saor Siagian sebagai Komisaris Independen, Subhan sebagai Direktur Bisnis dan Pemasaran, dan Reni Wulandari sebagai Direktur Operasi.

Rapat juga mengubah nomenklatur jabatan Direksi Perseroan yang semula Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko menjadi Direktur Keuangan dan Manajemen Portofolio.

Berikut Susunan Dewan Komisaris dan Direksi perseroan yang baru:

Dewan Komisaris

Komisaris Utama: Rudiantara
Komisaris: Arief Prasetyo Adi
Komisaris: Lydia Silvanna Djaman
Komisaris: Sony Subrata
Komisaris: Yustinus Prastowo

Direksi

Direktur Utama: Donny Arsal
Direktur Bisnis dan Pemasaran: Subhan
Direktur SDM dan Umum Agung: Wiharto
Direktur Operasi: Reni Wulandari
Direktur Supply Chain: Yosviandri
Direktur Keuangan dan Manajemen Portofolio: Andriano Hosny Panangian

Editor : Agus Ismanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut