get app
inews
Aa Read Next : Jelang Lebaran 2024, Harga Bahan Pokok Penting di Jawa Timur Relatif Stabil

118 Personil Damkarla Gresik Tidak Mudik Demi Amankan Lebaran 2023

Senin, 17 April 2023 | 22:08 WIB
header img
Kepala Dinas Damkarla Agustin Holomoan Sinaga, melakukan pengecekkan personil, saat apel kesiapan menyambut libur lebaran 2023 di halaman kantor Damkarla Gresik, Senin (17/04/2023).

GRESIK, iNews.id - Sebanyak 118 personil Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarla) Gresik disiagakan untuk mengamankan mudik lebaran 2023. Personel tersebut disiagakan selama 24 jam tersebar di sejumlah wilayah di Gresik untuk membantu penanganan berbagai persoalan di waktu mudik lebaran. 

"Sebanyak 118 Personil, rela tidak mudik lebaran demi memberikan pelayanan terbaik dan kenyamananan saat mudik lebaran," ungkap Kepala Dinas Damkarla Agustin Holomoan Sinaga, saat memimpin apel kesiapan menyambut libur lebaran 2023 di halaman kantor Damkarla Gresik, Senin (17/04/2023).

Apel kesiap-siagaan ini ditandai dengan pengecekkan kondisi kesehatan, Alat Pelindung Diri (APD), mobil operasional dan Pengetesan kendaraan penyemprot air. "Hal ini untuk memastikan personil benar benar sehat, kesiapan kendaraan operasi sehingga tidak ada kendala dalam melaksanakan tugas pengamanan lebaran," jelasnya. 

Sinaga menambahkan, sebanyak 118 personil akan disebar di tiga posko yakni posko Driyorejo, Posko Dukun, dan Posko Kota."Kami juga menyiagakan personil di posko mudik lebaran," terangnya. 

Sinaga mengungkapkan, selama libur lebaran resiko terjadinya kebakaran cukup besar. Hal ini disebabkan banyak rumah-rumah ditinggal oleh pemilik yang sedang mudik. Karena itu, Kami mengimbau masyarakat agar memastikan kondisi rumah dalam kondisi aman.

"Pastikan regulator tabung gas sudah dicopot, menitipkan rumah kepada tetangga yang tidak mudik dan mematikan aliran listrik yang tidak diperlukan," pungkasnya.

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut