get app
inews
Aa Read Next : Peringatan May Day 2024, Polres Gresik bersama Buruh gelar Baksos dan Bakti Kesehatan

Arus Mudik-Balik Lebaran 2023 Lancar, Masyarakat Apresiasi Polres Gresik

Minggu, 30 April 2023 | 22:24 WIB
header img
Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom Memberangkat Balik Mudik Gratis Lebaran 2023

GRESIK, iNews.id - Masyarakat mengapresiasi kinerja Polres Gresik pada pelaksanaan arus mudik-balik lebaran 2023 yang berlangsung aman dan lancar. Salah satu upaya yang dinilai efektif yakni Polisi selalu menginformasikan kondisi lalu lintas dan jalur alternatif untuk memandu pemudik. 

Selebgram dan Modeling Kota Gresik, Wefi Bahasuan melalui konten pribadinya mengapresiasi berbagai upaya Polres Gresik dalam pengamanan maupun pengaturan arus lalu lintas. Hal ini membuat pelaksanaan arus mudik dan balik lebaran 2023 berlangsung aman dan lancar. 

"Arus mudik tahun ini relatif aman dan lancar. Kami mengapresiasi kerja keras Polres Gresik dan jajarannya yang selalu memberikan informasi lalu lintas maupun jalur alternatif untuk memandu para pemudik," ujarnya, Minggu (30/4/2023).

Menurutnya, kemacetan pada arus mudik lebaran 2023 bisa cepat terurai, karena polisi selalu mensosialisasikan jalur-jalur alternatif dengan baik kepada pemudik. "Dengan begitu, pemudik mengetahui kapan waktu mudik, sehingga tidak terjebak kemacetan," jelasnya. 

Kondisi serupa disampaikan Selebgram Gresik Afini Putri Rahmatika yang merasakan kelancaran saat mudik dan balik menempuh perjalanan darat. Kehadiran polisi lalu lintas di jalan raya membuat perjalanan mudik terasa nyaman dan lancar. 

"Perjalanan mudik dan balik tidak terasa capek, karena kondisi arus lalu lintas aman dan lancar," jelasnya. 

Dari sisi keamanan, lanjut Afini, terasa lebih nyaman, karena pemudik terhindar dari praktek percaloan tiket. Hal ini harus terus ditingkatkan untuk lebih memberikan kenyamanan dan kelancaran pada lebaran tahun berikutnya.

"Polisi harus terus meningkatkan pelayananya agar suasana mudik tahun depan bisa jauh lebih baik lagi," beber Afini. 

Apresiasi senada disampaikan, sejumlah anggota DPRD Gresik di antaranya Ketua Fraksi PKB Sholahuddin dan Ketua Fraksi Demokrat dan M Suberi DPRD. 

Menurutnya, arus lalu lintas tahun ini lebih baik, meskipun memasuki puncak arus mudik dan balik Lebaran 2023. Personel kepolisian bersama instansi terkait selalu hadir memberikan pelayanan dan pengamanan secara optimal dari seluruh rangkaian perjalanannya.

“Terima kasih buat anggota polisi yang sudah mengamankan arus mudik, mengatur lalu lintas mudik.  Arus mudik tahun ini, berlangsung aman dan lancar,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala bagian protokoler dan Komunikasi Pemkab Gresik, Imam Basuki menambahkan, kesigapan Polri sangat membantu warga Gresik. Sehingga bisa merayakan lebaran dengan aman dan nyaman. "Terimakasih Polres Gresik yang telah memberikan pelayanan terbaik kepada warga Gresik," pungkasnya.

Pada pelaksanaan lebaran 2023, Polres Gresik siaga 24 jam melakukan pengamanan dan pelayanan bersama dengan stakeholder di kabupaten Gresik. Langkah ini ditempuh untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pemudik yang merayakan lebaran. 
 

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut