get app
inews
Aa Read Next : Reduksi Emisi Gas Rumah Kaca, SIG Tingkatkan Penggunaan Bahan Bakar Alternatif dari Limbah Industri

SIG Berangkatkan 880 Peserta ‘Mudik Gratis Bersama BUMN 2024’

Minggu, 07 April 2024 | 04:29 WIB
header img
Peserrabmudik gratis beraama BUMN 2024

JAKARTA, iNewsGresik.id - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) memberangkatkan sebanyak  880 pemudik dari Jakarta, Banten, Sumatra Barat dan Riau ke berbagai daerah tujuan di Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatra Utara dan Sumatra Barat.

Pemberangkatan peserta mudik gratis bersama BUMN ke beebagai daerah dilakukan secara bertahap, sejak Jumat (5/4/2024) hingga Minggu (7/4/2024) menggunakan 19 unit bus.

Prosesi pelepasan Mudik Bersama BUMN 2024 ini dilakukan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, bersama Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumad dan General Manager of CSR SIG, Edy Saraya.
di Silang Monas, Jakarta, pada Jumat (5/4/2024).

Corporate Secretary SIG, Vita Mahreyni mengatakan, kegoatan ini  merupakan bentuk kepedulian Perusahaan terhadap masyarakat yang ingin bersilaturahmi bersama sanak saudara dan kerabat di kampung halaman pada momen Idulfitri. Khususnya, bagi masyarakat yang berprofesi sebagai pekerja sektor informal, seperti tenaga konstruksi, pekerja kebersihan, dan pegiat UMKM.

”Semoga program ini semakin memperkuat relasi antara SIG dengan masyarakat, serta memperkokoh awareness mereka terhadap produk dan layanan SIG yang menjangkau masyarakat luas di penjuru Tanah Air,” kata Vita Mahreyni.

Salah satu peserta mudik gratis, Fauzi (43 tahun) merasa sangat gembira dapat membawa istri, anak, dan orangtuanya, mudik ke kampung halaman di Jawa Timur, setelah beberapa tahun tidak pulang kampung.

"Terima kasih banyak SIG.. Semoga tahun depan SIG bisa mengadakan mudik gratis lagi agar bisa membantu lebih banyak orang lagi," kata Fauzi., yang berprofesi sebagai tenaga konstruksi

Senada disampaikan Muhammad Yusuf (40 tahun) yang  bekerja menjadi tukang servis AC. "Terima kasih SIG yang sudah memberikan kesempatan untuk mudik gratis. Semoga berkah dan SIG bisa semakin maju," ujanya.

Untuk menjamin keamanan dan kenyamanan selama perjalanan, para pengemudi telah menjalani tes kesehatan guna memastikan kondisi sehat, dan memastikan moda transportasi yang digunakan memenuhi standar keselamatan dan kelayakan.

SIG juga memberikan fasilitas penunjang untuk para pemudik, seperti asuransi perjalanan (Asuransi Mudik) dengan nilai klaim maksimal Rp50 juta, kaos, topi, obat-obatan, goodie bag, serta makanan dan minuman

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut