get app
inews
Aa Read Next : Gresik United Butuh Satu Kemenangan Untuk Lolos Semifinal Liga 2

Pertajam Lini Depan, Gresik United Gaet Mantan Striker Timnas Samsul Arif

Minggu, 11 Juni 2023 | 20:32 WIB
header img
Presiden Gresik United dan Samsul Arif menunjukkan jersey Nomor 9

GRESIK, iNews.id - Manajemen Gresik United (GU) terus memburu sejumlah pemain berkualitas menyambut bergulirnya Kompetisi Liga Nusantara (Liga 2) di musim tahun ini. Kali ini, Tim berjuluk laskar 'Joko Samudro' menggaet Mantan striker timnas Samsul Arif.. Penandatangan kontrak manajemen GU dengan pemain yang juga pernah memperkuat Persis Solo dilakukan di Pendopo Kabupaten Gresik, Minggu (11/06/2023).

Presiden Klub  Gresik Fandi Akhmad Yani, mengatakan merekrut Samsul Arif karena kemampuannya bermainya berkualitas. Samsul Arif diharapkan menjadi energi baru dan menjadi motor serangan Gresik United. 

"Kita doakan Samsul Arif menjadi keluarga baru Gresik United. Kehadirannya diharapkan menjadi berkah  Sebagai striker haus gol sangat dibutuhkan bagi lini depan Gresik United," tuturnya.

Fandi Akhmad Yani menambahkan, Samsul Arif sebagai pemain senior akan berkolalaborasi dengan pemain muda dan saling melengkapi. Dengan begitu, tim semakin solid dan mampu mendongkrak prestasi tim kebanggan warga Gresik. 

"Mudah-mudahan produktivitas gol Gresik United semakin tajam dan mampu menembus ke Liga 1," harap Fandi Akhmad Yani.

Sementara itu, Samsul Arif mengatakan memilih berlabuh di Gresik United, karena memiliki sejarah panjang dan sepakbola nasional. "Saya mohon doanya agar bisa tampil maksimal dan membawa tim Gresik United menembus Liga Nusantara," ujarnya. 

Bagi masyarakat pecinta bola di tanah air, kemampuan Samsul Arif tidak diragukan lagi. Pemain asal Bojonegoro itu, sudah malang melintang di beberapa klub top di antaranya Persebaya, Arema Cronous, Persib, Persita, Barito Putera, dan Persis Solo. 

Pemain dengan tinggi badan 170 cm tersebut juga pernah tercatat sebagai bomber timnas di Piala AFF 2014, dan timnas U-23 tahun 2007. Meski umurnya terus bertambah, tetapi sosok Samsul Arif hingga kini dikenal sebagai striker haus gol.

Saat memperkuat Persis Solo di kompetisi Liga 1 musim lalu mampu mencetak 5 gol dari 9 kali penampilan. Di klun Persebaya Surabaya, penampilan Samsul Arif menggila bisa mencetak 16 gol dari 26 penampilan. Hal yang sama saat memperkuat Barito Putera ketajamannya tidak diragukan lagi. Di mantan klubnya itu, mencetak 27 gol dari 67 penampilannya.
 

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut