get app
inews
Aa Read Next : Reduksi Emisi Gas Rumah Kaca, SIG Tingkatkan Penggunaan Bahan Bakar Alternatif dari Limbah Industri

SIG Meraih BUMN Entrepreneurial Marketing Awards 2023

Kamis, 15 Juni 2023 | 23:40 WIB
header img
General Manager of Product Management SIG, Sasha Media (kedua kiri) bersama perwakilan perusahaan penerima penghargaan The Most Promising Company In Branding Campaign kategori Perusahaan BUMN pada ajang BUMN Entrepreneurial Marketing Awards 2023

GRESIK, iNews.id –  SIG meraih penghargaan The Most Promising Company In Branding Campaign peringkat Silver Winner kategori Perusahaan BUMN di ajang BUMN Entrepreneurial Marketing Awards 2023. Penghargaan diraih SIG karena dinilai berhasil menjadikan Semen Gresik sebagai produk bahan bangunan unggulan pilihan masyarakat.

Ajang BUMN Entrepreneurial Marketing Awards 2023 juga memberikan penghargaan Dewi BUMN 2023 kepada Direktur Operasi SIG, Reni Wulandari.  Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada direktur perempuan di perusahaan BUMN yang dinilai mampu berkontribusi positif terhadap kinerja perusahaan. 

Prosesi penyerahan penghargaan dilakukan Deputy Chairman MCorp, Taufik kepada General Manager of Product Management SIG, Sasha Media dalam rangkaian kegiatan The 11th Annual Jakarta Marketing Week yang digelar MarkPlus, Inc di Grand Atrium Kota Kasablanka, Jakarta, pada Rabu (14/06/2023). 

Corporate Secretary SIG, Vita Mahreyni mengatakan, SIG secara rutin melakukan survei untuk mengukur  persepsi konsumen terhadap brand-brand yang dikelola Perusahaan, salah satunya Semen Gresik. Hal ini penting dilakukan sebagai evaluasi dan bekal untuk peningkatan kualitas produk dan layanan bagi pelanggan. 

"Hasil survei pada tahun 2022 lalu memperlihatkan bahwa Semen Gresik memiliki ekuitas dan kinerja sangat baik,” kata Vita Mahreyni.

Vita Mahreyni menambahkan, SIG selalu memastikan produk Semen Gresik tetap terjaga kualitasnya melalui perpanjangan SNI secara rutin dan pengecekan performa setiap bulan. Inovasi ini berhasil menghantarkan SIG meraih sertifikat Green Label. 

"SIG juga terus memperkuat relasi dan engagement dengan konsumen melalui beragam program dan aktivitas, di antaranya branding toko pareto, program promosi bagi pemilik toko yang berbelanja Semen Gresik, Komunitas Tukang Semen Gresik, aktivasi di media sosial Semen Gresik dan Jago Bangunan, pelatihan komunitas kontruksi SIG, dan beasiswa untuk anak tukang, bebernya.

Selain itu, lanjut Vita Mahreyni SIG juga memberikan kemudahan akses melalui platform digital untuk pembelian produk Semen Gresik melalui SIG Official Store di Tokopedia dan aplikasi AksesToko. 

"SIG terus berupaya menghadirkan solusi satu atap untuk kebutuhan konstruksi rumah, mulai dari pembelian desain dengan arsitek, pembangunan atau renovasi rumah, pendampingan proyek konstruksi, hingga solusi pembiayaan yang dapat diakses melalui SobatBangun.com," ungkap Vita Mahreyni. 

Diinformasikan, BUMN Entrepreneurial Marketing Awards merupakan ajang apresiasi bagi perusahaan BUMN, anak perusahaan BUMN, dan BUMD, baik secara korporasi maupun individual, yang menekankan kreativitas, inovasi, dan prinsip kewirausahaan dalam meningkatkan daya saing di era new normal dan post normal. 

BUMN Entrepreneurial Marketing Awards 2023 dengan tema 'Transformasi Berkelanjutan Berbasis Entrepreneurial Marketing' juga memberikan penghargaan kepada perusahaan BUMN, anak perusahaan BUMN, dan BUMD yang menerapkan strategi pemasaran yang efektif dalam mengelola pelanggan, produk, dan merek, serta implementasi taktik penjualan, layanan, dan branding campaign.

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut