get app
inews
Aa Read Next : Reduksi Emisi Gas Rumah Kaca, SIG Tingkatkan Penggunaan Bahan Bakar Alternatif dari Limbah Industri

Senyum Bahagia, Jemaah Haji Tertua asal Gresik Mendapatkakn Fasilitas SIG

Rabu, 21 Juni 2023 | 22:36 WIB
header img
Masmuchibah Syukri Saleh (tengah), jemaah haji tertua (87 tahun) didampingi Panitia Pemberangkatan dan Penjemputan Haji SIG (P3HSIG) saat pemberangkatan menuju Asrama Haji Sukolilo, Surabaya, Selasa (20/6).

GRESIK, iNewsGresik.id – Masmuchibah Syukri Saleh (87 tahun), warga Desa Tebaloan, Kecamatan Duduksampeyan, Gresik, akhirnya bisa bernapas lega, karena bisa berangkat ke Tanah Suci Mekkah, setelah puluhan tahun dalam masa penantian.

"Alhamdulilah. Doa saya menunaikan rukun islam ke 5 akhirnya terkabul," ujarnya di sela pemberangkatan jemaah haji Kloter 79 di Gedung Utama SIG Kabupaten Gresik, Jawa Timur, pada Selasa (20/6).

Nenek Masmuchibah, merupakan satu di antara 177 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Gresik yang tergabung dalam kloter 79 (Kabupaten Gresik dan Jombang), Jawa Timur yang pemberangkatanya mendapatkan fasilitas Semen Indonesia Group (SIG).

Meskipun tanpa ditemani suami, Jemaah haji tertua asal Gresik ini terlihat bugar. Sesekali melepaskan senyum kebahagiaan. "Saya sangat bersyukur, setelah puluhan tahun dalam penantian,"ungkapnya. 

Dikatakanya, rekan sesama JCH yang diberangkatkan SIG penuh persaudaran layaknya keluarga.  “Terima kasih SIG yang telah memberikan beragam fasilitas, mulai dari bimbingan manasik haji, hingga keberangkatan, yang memberikan banyak kemudahan bagi para jemaah”, ungkapnya. 

Senada disampaikan jemaah haji, pasangan suami isteri Achmad Machrus (64 tahun) dan Siti Rochak (53) asal Kelurahan Kemuteran, Kecamatan Gresik. Setelah tertunda tiga tahun, akibat pandemi Covid-19 akhirnya bisa menjalankan rukun islam ke 5.

“Alhamdulillah. SIG memberikan pelayanan yang baik, mulai akomodasi, konsumsi sampai pada layanan panitia yang selalu siap untuk persiapan-persiapan. Semoga program pemberangkatan dan penjemputan jemaah haji oleh SIG selalu ada tiap tahun”, ungkap Makhrus.

Pada tahun 2023, SIG memfasilitasi pemberangkatan sebanyak 177 jemaah haji asal Kabupaten Gresik yang tergabung dalam kloter 79 (Kabupaten Gresik dan Jombang), Jawa Timur. Seremonial Pemberangkatan dilakukan Plt. Direktur Utama Semen Gresik, Mochamad Supriyadi.

Corporate Secretary SIG, Vita Mahreyni mengatakan, SIG merasa terhormat dan bangga dapat melayani tamu-tamu Allah SWT yang akan menjalankan ibadah haji di tanah suci. Ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial Perusahaan kepada masyarakat di sekitar wilayah operasional.

"Sebagai perusahaan BUMN, SIG terus memaksimalkan kehadirannya untuk memberikan manfaat kepada masyarakat, khususnya yang berada di sekitar operasional Perusahaan. Semoga para jemaah diberikan kemudahan dan kelancaran sehingga dapat melaksanakan setiap tahapan ibadah haji dengan khusyuk dan penuh keikhlasan, serta kembali ke Tanah Air dengan selamat sebagai haji yang mabrur," kata Vita Mahreyni.

Selain memfasilitas pemberangkatan dan penjemputan ke Asrama Haji Sukolilo di Surabaya, Jawa Timur, melalui program Corporate Social Responbility (CSR), SIG juga memberikan beragam fasilitas kepada jemaah haji meliputi bimbingan manasik haji, perlengkapan ibadah, serta memberangkatkan seorang pembimbing yang kompeten untuk mendampingi jemaah selama menjalankan ibadah haji.
 

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut