get app
inews
Aa Read Next : Reduksi Emisi Gas Rumah Kaca, SIG Tingkatkan Penggunaan Bahan Bakar Alternatif dari Limbah Industri

Idhuladha 2023, SIG Salurkan 489 Hewan Kurban Untuk Warga Sekitar

Jum'at, 30 Juni 2023 | 19:56 WIB
header img
Penyerahan hewan kurban untuk desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

JAKARTA,iNewsGresik.id – Momen hari raya Idualadha 1444H, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) menyalurkan sebanyak 489 hewan kurban di 133 lokasi di antaranya masjid, yayasan, pondok pesantren, instansi serta pemukian masyarakat di sekitar operasional perusahaan. 

Pendistribusian sebanyak 175 ekor sapi dan 314 ekor kambing dilakukan secara bertahap mulai Jumat (16/6/2023) hingga Rabu (28/6/2023) tersebar di 20 provinsi melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). 

Corporate Secretary SIG Vita Mahreyni mengatakan penyaluran hewan kurban merupakan program rutin tahunan perusahaan yang diharapkan dapat memberikan dampak sosial bernilai tambah, sekaligus mempererat tali silaturahmi serta kebersamaan dengan masyarakat pada perayaan Iduladha 1444H.

"SIG konsisten menjalankan aksi berbagi manfaat, tidak hanya menyalurkan hewan kurban bagi masyarakat tapi juga memberdayakan UMKM.," ujarnya 

Pendistribusian hewan kurban, lanjut Vita Mahreyni melibatkan UMKM peternak lokal, sehingga meningkatkan perekonomian pelaku UMKM. "SIG memastikan seluruh hewan kurban yang disalurkan telah melalui tes kesehatan sehingga layak untuk dikonsumsi dan disalurkan secara terarah sehingga tepat sasaran," ungkapnya. 

Salah satu penerima bantuan hewan kurban, Nungki Dwitahayuningtyas, mengatakan bersyukur mendapat bantuan 10 ekor sapi kurban dari SIG. Bantuan yang diterimanya, akan disalurkan dalam bentuk daging serta makanan siap saji berupa abon, agar lebih tahan lama dan pendistribusianya lebih mudah. 

"Nantinya akan kami bagikan kepada warga yang ada di Desa Pasirian, Sukodono, Senduro Kabupaten Lumajang dan Desa Tanggul serta Sumbersari di Kabupaten Jember,” ujar perempuan yang menjabat Ketua Yayasan Wanita Nararya Kirana, Kabupaten Lumajang.

Senada, Kepala Desa Tegaldowo, Kecamatan Gunem, Kabupaten Rembang, Kundari mengapresiasi kepedulian SIG. Selain memberikan nuansa suka cita pada momen perayaan Iduladha, juga menambah jumlah hewan kurban di masjid dan musala desa. 

“Warga sangat berterimakasih, karena SIG secara konsistes memberikan manfaat kepada warga di antaranya bantuan infrastruktur jalan desa, semoga kepedulain ini menjadikan berkah bagi perusahaan”, ujar Kundari.


 

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut