get app
inews
Aa Read Next : Dukung Kelestarian Lingkungan, Petrokimia Gresik Tanam Ribuan Bibit pohon produktif di Desa Pengala

Senyum Ribuan Warga dan Abang Becak, Mendapat Berkah HUT Petrokimia Gresik ke 51

Kamis, 13 Juli 2023 | 00:28 WIB
header img
Ribuan warga dan abang becak mendapatkan bantuan paket sembako dan uang tunai di HUT Petrokimia Gresik ke 51

iNewsGresik.id – Sebanyak 565 abang becak dan 12.540 masyarakat mendapatkan bantuan paket sembako dan uang tunai mencapai Rp1,4 miliar dari perusahaan PT Petrokimia Gresik.

Seremonial pembagian bantuan dilakukan Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo di dua lokasi yakni Lapangan Pancasila Kelurahan Sukorame dan GOR Tri Dharma Petrokimia Gresik, Rabu (12/7).

Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo mengatakan kegiatan ini menjadi bagian dari Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang rutin dilaksanakan melalui program Petrokimia Gresik Peduli dan Berbagi. 

"Momen ini sebagai ungkapan rasa syukur di HUT Petrokimia Gresik ke 51 yang terus berkontribusi memakmurkan negeri,”ujarnya.

Hal ini, lanjut Dwi Satriyo,  tidak terlepas dari dukungan masyarakat sekitar perusahaan. Berbagi berkah kepada masyarakat sekitar perusahaan dan abang becak. “Ini merupakan salah satu dari banyaknya program kami sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada masyarakat sekitar Perusahaan,” bebernya. 

Dikatakanya, pada kegiatan ini, Petrokimia Gresik membagikan belasan ribu paket sembako berisi beras dan minyak goreng untuk masyarakat di 7 kelurahan dan 1 desa di sekitar perusahaan di antaranya Kelurahan Tlogopojok, Lumpur, Ngipik, Karangturi, Sukorame, Kroman, Karangpoh dan Desa Roomo. 

“Total nilai bantuan yang dibagikan mencapai Rp1,25 miliar,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Dwi Satriyo menyempatkan diri membagikan sembako secara door to door ke rumah warga. “Kami ingin terus memupuk kedekatan perusahaan dengan masyarakat sekitar yang telah terjalin harmonis,” tandasnya. 

Camat Gresik, Arif Wicaksono menyampaikan terima kasih atas berbagi berkah sembako yang diberikan Petrokimia Gresik kepada masyarakat. Kontribusi ini bukan yang pertama, tapi rutin diberikan Petrokimia Gresik, mulai dari peringatan HUT Petrokimia Gresik, bulan Ramadhan dan momen-momen lainnya.

"Saya berharap masyarakat juga senantiasa mendukung kelancaran bisnis Petrokimia Gresik, karena komitmen perusahaan terus maju bersama masyarakat," tandasnya.

Senada, warga Kelurahan Sukorame, Dewi Aisyah mengatakan rutin menerima bantuan paket sembako dari Petrokimia Gresik . Bantuan ini sangat membantu meringankan beban warga di tengah tahun ajaran baru bagi sekolah. 

"Terima kasih Petrokimia Gresik, bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami, semoga Petrokimia Gresik semakin maju dan sumbangsih yang diberikan untuk masyarakat tidak pernah putus," tandasnya.

Sementara itu, , Petrokimia Gresik membagikan dana keberkahan kepada abang becak dengan total senilai Rp150juta serta souvenir handuk dan konsumsi. Bantuan ini diharapkan dapat mendukung operasional para abang becak yang mencari nafkah di area Gresik dan sekitarnya.  

Dwi Satriyo menyampaikan keberadaan abang becak banyak mendatangkan manfaat positif bagi karyawan, keluarga, maupun masyarakat umum. Kendaraan ini, menjadi alternatif transportasi yang ramah lingkungan dan ramah penumpang. 

"Kami berharap agar para abang becak turut serta dalam menjaga ketentraman dan keamanan sebagaimana selama ini yang telah dilakukan, khususnya di lingkungan sekitar perusahaan maupun komplek perumahan Petrokimia Gresik," tandasnya.

Salah satu abang becak, Nawi menyampaikan, uang yang ia terima akan dikirim untuk keluarganya yang ada di Bangkalan. "Alhamdulillah bisa buat tambahan kiriman keluarga yang ada di Bangkalan, bisa untuk kebutuhan anak di pondok," tandas Nawi yang merupakan warga asli Bangkalan, Madura ini.

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut