get app
inews
Aa Read Next : Reduksi Emisi Gas Rumah Kaca, SIG Tingkatkan Penggunaan Bahan Bakar Alternatif dari Limbah Industri

Cegah Abrasi Wisata Raja Ampat, SIG Pasok 2.630 Unit Pemecah Gelombang

Rabu, 19 Juli 2023 | 19:31 WIB
header img
Proses pengiriman tetrapod produksi PT Varia Usaha Beton ke Raja Ampat melalui Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur.

Jakarta,iNewsGresik.id – PT Varia Usaha Beton (VUB), memasok sebanyak 2.630 unit pemecah gelombang jenis Tetrapod di Pulau Fani, Raja Ampat, Papua Barat Daya. Proyek ini merupakan upaya pelestarian kawasan wisata Raja Ampat yang telah ditetapkan sebagai destinasi wisata prioritas oleh pemerintah. 

Corporate Secretary SIG, Vita Mahreyni mengatakan, Tetrapod produksi di Plant Beton Precast VUB Gresik, Jawa Timur memiliki berat 1,2 ton per unit. Tetrapod ini berfungsi untuk melindungi dari ancaman abrasi dan pemecah gelombang air laut agar tidak merusak keindahan dan keasrian pantai.

“Tetrapod ini berbahan dasar dasar DuPro+, produk SIG yang menghasilkan beton dengan panas hidrasi rendah dan ketahanan optimal terhadap sulfat serta klorida. Keunggulan lain yakni ketepatan dalam jumlah dan waktu produksi, serta proses pengiriman,” kata Vita Mahreyni, Selasa (19/7)  

Dikatakanya, tetrapod produk VUB juga telah dipasok ke sejumlah proyek srategis, di antaranya Daerah Aliran Sungai (DAS) Bogowonto sebanyak 586 tetrapod dengan berat 1,8 ton per unit. Pelabuhan Tanjung Emas di Semarang sebanyak 1.000 unit dengan berat 1 ton, dan kawasan wisata Tanah Lot di Bali dengan jenis tetrapod yang dipasok seberat 10 ton per unit. 

"Kontribusi di berbagai proyek pembangunan menunjukkan kepercayaan publik yang tinggi terhadap produk-produk VUB," bebernya.

Masih kata Vita Mahreyni, Ini menjadi bukti bahwa solusi dari SIG bukan hanya untuk konstruksi perumahan dan infrastruktur, tapi juga untuk pengendalian lingkungan dengan memanfaatkan solusi seperti tetrapod ini. "Hal ini sejalan dengan komitmen sustainability SIG pada pilar Mendorong Solusi dan Inovasi Berkelanjutan,” jelasnya. 

VUB merupakan salah satu unit usaha SIG yang memproduksi berbagai macam produk beton, antara lain beton siap pakai, beton pracetak, beton masonry, crushed stone, hingga jasa konstruksi dan sewa peralatan. Produk dan layanan VUB memiliki tiga keunggulan yaitu tepat mutu, tepat waktu, tepat jumlah, serta ramah lingkungan.

"Dukungan sumber daya manusia yang kompeten dan kelengkapan mesin dan peralatan yang sesuai standar dan serba, menjadi keunggulan VUB" pungkasnya.
 

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut