get app
inews
Aa Read Next : Ditinggal Pergi, Satu Unit Rumah Sewa di Gresik Hangus Terbakar

Pabrik Plastik di Gresik Hangus Terbakar, Ini Kesaksian Pekerja

Kamis, 20 Juli 2023 | 20:55 WIB
header img
Petugas Damlarla Gresik Berjibaku Padamkan api

iNewsGresik.id - Pabrik pengolahan plastik CV Berlian Plastik di Jalan Raya Cangkir KM 21, Desa Cangir, Kecamatan Driyorejo, Gresik hangus terbakar, Kamis (20/7). Tidak ada korban jiwa, tetapi sempat menimbulkan kepanikan sejumlah pekerja.

Salah satu pekerja, Leon mengatakan api tiba tiba membesar di lantai 2 gudang penyimpanan bahan baku plastik. Kobaran api terus meluas membakar benda mudah terbakar di dalam gudang. Peristiwa kebakaran terjadi pada Kamis dinihari, sehingga tidak ada aktivitas di dalam gudang. 

"Sebelumnya, terdengar suara ledakan disusul dengan api yang berkobar kobar. Diduga terjadi korsleteng  listrik," ujarnya. 

Kuatnya hembusan angin, membuat api dengan cepat meluas membakar seluruh material di dalam gudang. "Khawatir api semakin tidak terkendali, kami langsung meminta bantuan Damkarla Gresik," ungkapnya.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarla) Gresik, Agustin Holomoan Sinaga mengatakan menerjunkan sebanyak 5 personil berikut 1 mobil pemadam kebakaran dan 1 unit mobil suplai air dari Damkar Pos Driyorejo. 

“Petugas berhasil memadamkan api, setelah berjibaku selama hampir 3 jam memadamkan api," ujarnya. 

Sinaga menegaskan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sedangkan kerugian material hingga kini masih ditaksir.

Sepanjang bulan Juli 2023, Damkarla Gresik mencatat telah terjadi 14 peristiwa kebakaran dan 13 resque atau tindakan penyelamatan, seperti mengevakuasi ular piton dan lainnya.

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut