get app
inews
Aa Read Next : Ditinggal Pergi, Satu Unit Rumah Sewa di Gresik Hangus Terbakar

Kebakaran Melanda Pabrik Plastik di Gresik, Petugas Damkar Terkendala Terbatasnya Pasokan Air

Senin, 31 Juli 2023 | 17:24 WIB
header img
Petugas Damkar padamkan api yang menghanguskan pabrik plasti di desa Ngasinan, KecamatanMenganti, Kabupaten Gresik

iNewsGresik.id -  Kebakaran melanda pabrik plastik PT Gunung Agung Sentosa di Desa Ngasinan, Kecamatan Menganti, Gresik, Senin (31/7/2023) siang.

Kuatnya hembusan angin dan terbatasnya pasokan air membuat kesulitan petugas pemadam kebakaran yang datang ke lokasi kejadian. Hingga senin sore ini, petugas Damkar gabungan Pemkab Gresik dan kota surabaya masih berjibaku memadamkan api.

"Pasokan air sangat terbatas, sehingga menghambat aktivitas pemadaman," ujar Chandra, salah satu petugas pemadam kebakaran Gresik.

Kapolsek Menganti, AKP Inggit Prasetyanto mengatakan api menghanguskan gudang penyimpanan hasil produksi berupa meja, kursi, jurigen dan peralatan rumah tangga berbahan plastik. "Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, menimbulkan kepanikan para pekerja yang sedang beraktivitas di dalam pabrik" ujarnya.

Dikatakanya, peristiwa kebekaran terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Api berasal dari bagian gudang dan langsung meluas membakar material mudah terbakar di dalam gudang. "Pekerja hanya sempat menyelamatkan diri, karena api langsung membesar menyelimuti ara pabrik," ungkapnya.

Hingga senin sore ini, petugas Damkar masih berjibaku memadamkan api. Kuatnytya hembusa api dengan cepat menghanguskan seluruh material di dalam gudang. "Semoga petugaas secepatnya berhasil memadam api," harapnya.

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut